Polres Basel Terjunkan 204 Personel untuk Pengamanan TPS

Polres Basel Terjunkan 204 Personel untuk Pengamanan TPS

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho melepas personil pengamanan TPS Pemilu 2024.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Polres Bangka Selatan (Basel) menerjunkan 204 personel untuk melakukan pengamanan di 555 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Junjung Besaoh. 

Sebanyak 204 Personel akan ditempatkan di 8 kecamatan dan 53 kelurahan desa dengan total TPS sebanyak 555 dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap TPS memiliki personel kepolisian yang cukup untuk menjaga keamanan.

"Hal ini juga untuk mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan selama pemungutan serta penghitungan suara," ungkapnya, Senin (12/02).

BACA JUGA:Polres Basel Kawal Distribusi Logistik di Kepulauan Lepar dan Pongok

BACA JUGA:Selamat... Polres Basel Raih Juara 3 Pelayanan Publik

Disebutkan Kapolres bahwa, pengamanan ini sebagai bentuk komitmen Polres Basel dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memilih, yang dikhawatirkan adanya oknum yang sengaja membuat gangguan di TPS.

"Para personel sudah mulai berjaga di tiap TPS guna mengamankan llogistik dan mencegah hal - hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Pemilu adalah momen penting bagi demokrasi Indonesia, melalui pemilihan umum rakyat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin mereka dan menentukan arah negara ini. 

"Oleh karena itu, keamanan dan kelancaran proses pemilu sangatlah penting agar terciptanya kondisi Kamtibnas tetap terjaga," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Jaga Lingkungan, Polres Basel Hijaukan Lahan Sekitar Bumi Perkemahan

BACA JUGA:Kapolresta Pangkalpinang Minta Personel Waspada Lima Potensi Ancaman Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: