Berulang kali Curi Motor, Spesialis Pencurian Ini Mencoba Kabur, Dor! Begini Akhirnya

Berulang kali Curi Motor, Spesialis Pencurian Ini Mencoba Kabur, Dor! Begini Akhirnya

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sudah berulang kali melakukan tindakan pencurian, LM (33) pelaku spesialis pencurian akhirnya tertangkap di Pangkalpinang.

Penangkapan terhadap terduga pelaku ini setelah sebelumnya melakukan pencurian sebuah sepeda motor Yamaha Vixion, milik seorang guru yang mengajar di SMK N 1 Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

"Terduga pelaku LM ini melakukan pencurian dengan cara membobol pintu belakang rumah dinas korban Dimas (32) pada Senin (27/11/23) silam," ungkap Kapolsek Airgegas Iptu Agam Gustava Rizka, Kamis (01/02).

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Pangkalpinang Ini Akhirnya Ditembak Polisi

BACA JUGA:Lagi! Polres Bangka Tengah Ringkus Pelaku Curanmor

Kronologi penangkapan bermula, pada Senin (27/11/23) korban Dimas bersama istrinya hendak pulang ke rumah dinas di Airgegas. Namun setelah korban membuka pintu ia kaget pintu belakang rumahnya ternyata sudah terbuka dengan ada bekas congkelan dan sebuah motor Vixion warna putih BN 4667 PL,  No rangka : G3E7E 0180482,  No mesinMH3RG18GFK180193, bahkan BPKB motor berikut tabungan anaknya juga tidak ada.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 18.000.000 -, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Basel," terangnya.

BACA JUGA:Cegah Curanmor, Polresta Pangkalpinang Ingatkan Masyarakat Lebih Waspada

BACA JUGA:Buronan Curanmor Diringkus. Maling Motor 2 TKP untuk Beli Sabu

Kemudian, pada Kamis (01/02) sekira pukul 01.00 ada laporan bahwa pelaku saat ini sedang berada di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten  Bangka. Tim gabungan langsung bergegas menuju ke wilayah tersebut. Setelah sampai ternyata pelaku sudah melarikan diri menuju Pangkalpinang. 

Dengan berkoordinasi bersama tim Jatanras Polda Bangka Belitung, tim Polsek Airgegas langsung menuju kelurahan Air Mawar Pangkalpinang untuk menangkap terduga pelaku yang berada di kediaman seorang temannya. Tetapi saat dilakukan pengangkapan, pelaku mencoba melarikan diri hingga polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan.Pelaku pun berhasil diamankan.

"Pelaku ini sempat melarikan diri saat akan ditangkap, tetapi petugas dengan sigap mengambil tindakan tegas dan terukur," terang Kapolsek.

BACA JUGA:Bengalnya Curanmor Ini, Curi, Tinggal atau Buang Motor, Keluar Masuk Hutan Kelabui Polisi

BACA JUGA:Boncel Residivis Curanmor Kembali Dibekuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: