Bengalnya Curanmor Ini, Curi, Tinggal atau Buang Motor, Keluar Masuk Hutan Kelabui Polisi

Bengalnya Curanmor Ini, Curi, Tinggal atau Buang Motor, Keluar Masuk Hutan Kelabui Polisi

Tersangka Zein beserta barang bukti kendaraan hasil curiannya saat ditunjukkan polisi kepada media.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pelaku pencurian Zainudin alias Zein (28) warga Pangkalniur, Riausilip melakukan aksi pencurian sedikitnya di sembilan TKP. Tak hanya mencuri motor juga masuk ke rumah warga mengambil barang-barang yang dinilai berharga.

Sejumlah TKP aksi pencurian yang dilakukan pria bujangan ini mayoritas berada di wilayah Kabupaten Bangka dan satu TKP masuk Kabupaten Bangka Barat. Zein mengaku tiga kali dibui karena mencuri. Lalu setelah bebas tahun 2021 dari penjara ketiga kalinya ia melakukan pencurian sejak setahun belakang.

"Motor yang di Kapuk, sekitar 10 bulan lalu kuambil," kata Zein usai tertangkap.

BACA JUGA:Ini Jejak Residivis Curanmor 7 TKP, Motor Sporty Dibuang ke Sungai Perimping

Ia pun selalu keluar masuk hutan usai mencuri untuk menghindari kejaran. Bermalam di pondok kebun warga, kadang juga tidur di bawah pohon sawit selama pelarian ia lakukan. Uniknya, beberapa motor ditemukan warga yang sengaja ditinggal.

"Ada motor yang kutinggal karena mogok. Tapi abis tuh ku ngambil lagi di tempat lain. Motor Sporty juga kubuang ke Sungai Perimping karena karbu e rusak," sebutnya.

Hal serupa baru saja ia lakukan ketika hampir tertangkap polisi saat mengendarai RX King curian. Namun setelah berhasil lolos masuk ke hutan ia kembali menggasak RX King di salah lokasi tambang timah Sinar Baru. Motor curian ditinggal ataupun dibuang lalu mencuri motor lagi ia lakukan sebagai upaya untuk melanjutkan pelarian.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor 7 TKP di Bangka Tertangkap, Ternyata Residivis Tiga Kali

Selama keluar masuk hutan ia mengaku sempat bekerja melimbang timah di tambang warga maupun mencari timah dengan tambang sebu. Namun ketika terdesak dan ada kesempatan ia kembali melakukan aksinya. Hal ini dilakukannya ketika mengambil motor Honda SupraX 125 di Pekul, Deniang.

"Pas ngambil motor Supra tu ku abis ngelimbang di Sinar Panca bejalan, sampai di Pekul ade motor di deket rumah orang kunci e ade la di situ, ku ambil motor tu," katanya.

Akibat perbuatannya dan sempat melarikan diri ketika hendak diringkus, salah satu betis kakinya dihadiahi timah panas.

Petugas sempat dibuat gagal beberapa kali menangkapnya namun berkat upaya tak menyerah petugas berhasil menangkap dan menghentikan pelarian Zein pada Senin (8/5) malam di Dusun Rambang Desa Berburah, Riausilip.

BACA JUGA: Ancam Nyawa Aparat, Residivis Curanmor Di-Dor

Kepada petugas, selain mencuri tujuh motor, Zein juga pernah mengambil gitar dan BPKB motor di Riausilip, mencuri dua unit mesin chainsaw dan satu mesin robin dari beberapa tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: