Konsistensi BPJ Membina Basket, Diapresiasi Pemain dan Klub di Bangka Belitung

Konsistensi BPJ Membina Basket, Diapresiasi Pemain dan Klub di Bangka Belitung

BPJ Bersama Insan Basket.--

BABELPOS.ID.- Makin berkembangnya bola basket di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tak bisa dilepaskan dari sosok tangan dingin seorang Bambang Patijaya yang akrab disapa warga BPJ. Mantan pebasket klub Naga Laut Sungailiat itu, secara konsisten mendukung terselenggaranya kejuaraan basket sebagai ajang pebasket untuk unjuk prestasi. 

Chrysandi Chandra, salah seorang pengelola klub basket Camar mengungkapkan dirinya terkenang akan peristiwa beberapa tahun silam ketika bersama rekan-rekannya berusaha menghadirkan liga basket Babel. Orang pertama yang mereka tuju adalah Bambang Patijaya. Gayung bersambut, dukungan diberikan oleh Anggota DPR RI itu.  

"Orang yang tiada henti memberi perhatian dan dukungan bagi basket di Babel adalah Pak Bambang Patijaya," ujar Chrysandi, Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Grand Opening Widari Hotel, Jadi Histori Bangka Tengah, BPJ: Koba Tumbuh Positif

Dikatakannya, BPJ menjadi salah seorang tokoh sentral yang membuat perkembangan basket di Babel ini begitu luar biasa. Di mana-mana, lanjut dia, makin banyak anak-anak muda yang menekuni basket.

"Kita insan basket di Babel, sangat-sangat berterima kasih kepada Pak BPJ. Semoga makin diberikan berkah yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Di kejuaraan basket, selain mendukung hadirnya banyak kejuaraan basket, BPJ juga punya kejuaraan sendiri. Jauh sebelum hadir kejuaraan BPJ Cup, tokoh politik nasional itu telah menghadirkan kejuaraan Cakra Cup.

Tahun ini, Kejuaraan BPJ Cup 2023 sedang berlangsung. Sebanyak 40 klub basket turun bertanding di kejuaraan yang telah dimulai sejak Oktober 2023 lalu. Klub-klub basket itu berkompetisi dalam beberapa katagori kelompok umur, putra dan putri.

BACA JUGA:Hadiri Perayaan Natal PGID Pangkalpinang, BPJ: Kerukunan Adalah Modal Babel

Sementara itu, pada malam ini, Rabu, 20 Desember 2023, di GOR Setia Kuday, Sungailiat, akan mementaskan dua pertandingan. Dimulai laga putri, yang mempertemukan Wira Taruna versus Citra, pada pukul 19.00 WIB. Lalu, berlanjut pertandingan putra, bertanding Buana Sport melawan Sinar Laut, pada pukul 21.00 WIB.

"Mari semua berikan kemampuan terbaik, unjuk prestasi yang maksimal, jangan lupa junjung sportifitas. Kepada atlet, selamat bertanding, semua mesti hepi," pesan Bambang Patijaya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: