Nasib Mujur 13 Pemuda. Usai Dikirim BPJ Pelatihan, Langsung Ada Peluang Kerja

Nasib Mujur 13 Pemuda. Usai Dikirim BPJ Pelatihan, Langsung Ada Peluang Kerja

Para Pemuda Bersama BPJ.-screnshoot-

BAGAI botol bertemu tutup.  Nasib mujur 13 pemuda asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini.  Selesai dikirim Bambang Patijaya (BPJ) pelatihan operator conveyor belt, langsung ada peluang kerja.  

--------------------

"ALHAMDULILLAH, ini kami selepas pelatihan operator conveyor belt, bisa langsung dapat pekerjaan," ujar Fajar, Jumat, 12 April 2024, salah satu dari pemuda itu.

Bersama 12 rekan lainnya asal Babel, mereka adalah alumni pelatihan operator conveyor belt yang diselenggarakan di Sawahlunto, Sumatera Barat, Fajar  dkk segera berangkat memenuhi panggilan kerja di Kalimantan Selatan. Dengan bekal keahlian yang dimiliki, mereka diterima di perusahaan tambang batubara. 

BACA JUGA:Bambang Patijaya Terus Hadirkan Program untuk Warga Bangka Belitung

Fajar, 18 tahun, tentu lega, ketika adanya panggilan kerja. Sebab, dalam waktu singkat, dia memiliki pekerjaan dan tentu berpenghasilan sendiri yang berarti langsung mandiri.  

Fajar Cs adalah sekelompok pemuda Babel yang beruntung bisa menangkap peluang yang dihadirkan anggota DPR RI Bambang Patijaya. Usai mengikuti pelatihan operator conveyor belt, lowongan kerja pun tersedia. 

Ungkapan kegembiraan senada, disampaikan Egi. Pemuda asal Kampung Asam, Pangkalpinang, itu menyatakan dirinya beruntung ketika menangkap peluang pelatihan operator conveyor belt. 

"Saya beruntung ikut pelatihan itu. Alhamdulillah, hasilnya langsung terasa, panggilan kerja pun kami dapatkan. Minggu depan kami berangkat ke Batulicin, Kalimantan," ujar dia.

BACA JUGA:Prioritaskan Program Pendidikan dan Latihan ke Babel, Bambang Patijaya Utamakan Kualitas SDM

Pelatihan dan Peluang

Semua ini bermula di awal 2024, Bambang Patijaya mengirimkan 13 orang pemuda yang berani menangkap peluang pelatihan operator conveyor belt, di sebuah balai pelatihan di Sawahlunto,  Sumatera Barat. 

Di sana, para pemuda itu mempelajari seluk-beluk conveyor belt atau media yang berupa sabuk yang digunakan untuk mengangkut beberapa unit material dalam kapasitas yang cukup besar. Conveyor belt ini biasa digunakan untuk mengangkut berbagai material seperti pasir, semen, batubara, dan lain-lain. 

Berlangsung di kediaman Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar, ketigabelas pemuda itu, itu menyampaikan terimakasihnya atas perhatian Bambang Patijaya. Di tempat yang sama, mereka bersua dengan legislator Senayan asal Dapil Babel itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: