Duar! BPJ Menembak di Desa Limbung

Duar! BPJ Menembak di Desa Limbung

Duar! BPJ Menjajal Kemampuannya...-sreenshot-

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Patijaya mendukung lestarinya adat, seni dan olahraga tradisional yang ada di keseharian masyarakat Bangka Belitung. 

---------

APALAGI kental nuansa kebersamaan dan kekeluargaan yang harus tetap terpelihara.

Bambang Patijaya yang kembali terpilih untuk melanjutkan periode keduanya di DPR RI, hadir di Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Bangka Barat. Dia memenuhi undangan untuk menghadiri acara Sedekah Kampung Desa Limbung

"Ada nilai-nilai kearifan yang bisa diwariskan untuk generasi berikutnya di tiap tradisi adat di desa-desa kita, termasuk Sedekah Kampung Desa Limbung ini," kata BPJ --sapaan akrabnya--.

Dalam acara tersebut, banyak sekali perlombaan yang dilaksanakan mulai dari lomba gasing, lomba menembak senapan angin yang diikuti oleh ratusan peserta dari bebagai penjuru Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ahmadi Sopyan: Bambang Patijaya Paham Warga Bangka Belitung, Wajar!

Bahkan, Bambang juga merasakan langsung sensasi menembak dengan senapan angin yang sasaran bidikannya di atas kertas. 

"Lomba menembak ini selain untuk melatih konsentrasi juga untuk mencegah perburuan liar. Jadi jangan lagi nembak burung," pintanya.

Ia juga menilai bahwa sedekah kampung merupakan salah satu upaya untuk memelihara tali silaturahmi sesama warga. Apalagi, acara tersebut bukan hanya dihadiri oleh warga sekitar, namun dari luar desa juga turut memeriahkan.

Sementara itu, Kepala Desa Limbung, Angga Saputra mengatakan, acara adat dan tradisi ini memang digelar rutin untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Banyak tradisi-tradisi yang kita laksanakan, salah satunya dengan ruwahan. Tradisi ini sudah dilakukan sejak lama dan lazim digelar," tukasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: