HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

Kegiatan donor darah HUT ke 27 Ikamba Batam.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka memperingati HUT ke 27 Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) Kota Batam, digelar kegiatan Donor Darah di salah satu Mall di Kota Batam, pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Mengambil tema ‘Setetes Darah Untuk Kehidupan’, kegiatan digelar bekerja sama dengan One Batam Mall, Rumah Sakit Mutiara Aini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, dan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Batam.

Ketua panitia donor darah Ikamba Kota Batam Efriadi mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia dan sangat diperlukan sesama.

"Setiap tahun kita melakukan donor darah sebanyak tiga kali, biasanya dilaksanakan di bulan April, di bulan Agustus setiap HUT Kemerdekaan RI dan di Desember saat HUT Ikamba Kota Batam,” ungkapnya, Minggu 17 Desember 2023.

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Ikamba Berhasil Kumpulkan 180 Kantong Darah

BACA JUGA:Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Dikatakan Efriadi, dari 300 peserta yang mendaftar untuk ikut donor darah, minimal pihaknya bisa mendapatkan 200 kantong darah dari kegiatan bakti sosial ini.

Mengacu kegiatan serupa Agustus lalu, terkumpul 180 kantong darah. Karena itu bukan tidak mungkin pada kegiatan ini bisa mencapai 200 kantong darah.

"Kita berharap minimal dari 300 peserta ini, bisa mendapatkan 200 kantong darah dari para peserta ini," terangnya. 

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Sri Soedarsono yang hadir pada kegiatan itu mengatakan, mendonorkan darah itu merupakan perbuatan yang terpuji, terhormat dan sangat mulia. 

"Sebab dengan pendonoran darah itu bisa membantu keselamatan orang lain bagi yang membutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA:Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

BACA JUGA:Ikamba Batam Santuni anak Yatim Piatu dan Bagi Sembako

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dengan kegiatan ini stok darah bisa tercukupi. Kami sangat berterima kasih kepada Ikamba Kota Batam, serta masyarakat umumnya karena sudah mau membantu sesama dengan ikhlas tanpa memandang sukunya apa, agamanya apa,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: