Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Baksos IKAMBA Batam memperingati Hari Waisak.--Ilham

BABELPOS.ID.- Berbagi kebaikan dihari Waisak, Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung Batam (Ikamba) menyerahkan sembako ke sejumlah Vihara di Kota Batam.

Penyerahan sembako ini dimulai dari Vihara Prajna Maitreya Bengkong Kota Batam, dengan berbagai macam sembako seperti beras, telur, gula, susu, bihun, tepung terigu, dan lainnya.

Ketua panitia kegiatan Kim San menyampaikan, penyerahan sembako ke Prajna Maitreya Bengkong karena pengurus Vihara berjiwa sosial tinggi, sering berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

"Baik itu tukang ojek, petugas kebersihan dan masyarakat yang membutuhkan bisa makan sepuasnya dengan membayar seikhlasnya, terkadang ada juga yang hanya mengucapkan terima kasih, tetapi mereka benar-benar ikhlas membantu masyarakat," ungkapnya, Minggu (05/06).

BACA JUGA:Ikamba Batam Santuni anak Yatim Piatu dan Bagi Sembako

Sudah selama kurang lebih lima tahun Vihara ini berbagi makanan dengan masyarakat yang membutuhkan, menunya pun semua vegetarian.

Sumarni selaku pengurus Vihara Prajna Maitreya Bengkong menyampaikan, terima kasih kepada Ikamba kota Batam yang sudah berbagi kebaikan dihari Waisak ini. "Semoga rejeki selalu bertambah dan sehat selalu," ucapnya.

Lebih lanjut, bantuan kebaikan selanjutnya diserahkan kepada Yayasan Budi Sosial Jodoh. Yayasan ini mengasuh para orang tua jompo.

Selain membagikan sembako ke yayasan Budi Sosial Jodoh turut menambahkan pampers, obat-obatan, minyak kayu putih, balsem juga makanan seperti biskuit dan roti.

Menurut Kim San masyarakat Bangka Belitung selalu memegang "Fan Ngin, Tong Ngin, Jit Jong", masyarakat Melayu dengan masyarakat Tionghoa sama. Terjalin harmonisasi atau terjaganya kerukunan hidup antar masyarakat tanpa ada perbedaan suku, agama, dan ras.

Dia berharap kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Ikamba kota Batam ini dapat terlaksana dengan baik dan terus disupport oleh donatur maupun anggota Ikamba.

"Kegiatan berbagi kebaikan ke Vihara dan yayasan pada kali ini supportnya sangat luar biasa, semoga semangat berbagi kasih, kegembiraan bisa memperkuat tali silaturahmi yang kuat," pungkasnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Ikamba Batam Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Sementara itu, Ketua Ikamba Kota Batam Jupri mengatakan, kegiatan ini bukan hanya pada saat memperingati hari Waisak saja, tetapi di hari besar lainnya juga diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: