Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Kemeriahan kurban bersama Ikamba Batam.-Ilham -

BABELPOS.ID - Masih dalam suasana hari raya Iduladha 1444 H, Ikatan Keluarga Bangka (Ikamba) Kota Batam menyembelih 1 ekor sapi dan 6 kambing di Sekretariat Ikamba Kota Batam di Komplek Cemara Asri Blok BB 10 Nomor 9 Batuaji.

Indra Gunawan selaku ketua panitia kurban menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur, solidaritas serta kekompakan Ikamba Kota Batam.

"Hewan kurban ini kita bagikan ke fakir miskin, dhuafa, lansia serta yatim piatu," ujarnya, Sabtu (01/07).

BACA JUGA:Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Selain dibagikan kepada yg berhak, daging kurban juga dimasak untuk makan bersama oleh Chef Amat Matali, salah satu chef hotel berbintang di Batam.

"Selama ini 2 kali Ikamba Kota Batam melakukan kurban ini. Yang pertama di wilayah Bengkong dan pada kali ini ada di Batuaji. Semoga tahun depan semakin banyak warga Bangka yang ikut berkurban agar semakin banyak warga yang menerima daging kurban," ucapnya.

BACA JUGA:Ikamba Batam Santuni anak Yatim Piatu dan Bagi Sembako

Sementara itu, Ketua Umum Ikamba Batam Jupri, menyampaikan terima kasih kepada warga Bangka, simpatisan Ikamba yang telah berkurban melalui Ikamba Kota kota Batam.

"Semoga apa yang kita lakukan ini membawa berkah, kesuksesan dan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang," tuturnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Ikamba Batam Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Diungkapkan Jupri, bahwa selama ini setiap ada perayaan agama seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Imlek, Waisak, Cap Go Meh dan lainnya, Ikamba Batam senantiasa mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak.

"Hal ini sesuai dengan semboyan Ikamba Batam, menyatu tanpa ada perbedaan dan dengan semboyan masyarakat Bangka Fan Ngin, Tong Ngin, Jit Jong yang mempunyai arti antara masyarakat Melayu dan Tionghoa sama. Alhamdulillah, kepengurusan Ikamba semakin solid. Semoga lebih baik kedepannya," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: