Dinilai Berhasil Tangani Kasus Korupsi, Kejari Bateng Raih 2 Penghargaan dari Kajati Babel

Dinilai Berhasil Tangani Kasus Korupsi, Kejari Bateng Raih 2 Penghargaan dari Kajati Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah (Kejari Bateng) meraih dua penghargaan bergengsi dari Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA:Kedai Makan Madina Sediakan Kuliner Gangan Belitong, Mitra Binaan PT Timah Tbk yang Eksis Hingga Belasan Tahun

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Kepala Kejari Bateng, Muhammad Husaini dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejakaaan Tinggi Bangka Belitung Tahun 2023 yang di Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalan Baru.

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan seluruh Kejari se-Bangka Belitung, Kejari Bateng berhasil meraih peringkat ketiga dalam eksaminasi umum perkara tindak pidana korupsi tahun 2023. Penghargaan ini menunjukkan prestasi yang luar biasa dari Kejari Bateng dalam memberantas praktik korupsi di wilayah kerjanya.

BACA JUGA:Bambang Patijaya di Komisi VII DPR RI, Bagai Botol Bertemu Tutup

"Ini adalah kinerja yang baik dan diluar ekspetasi kami, karena mampu mendapatkan penghargaan ini. Kami hanya berupaya untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Kepala Kejari Bateng, Husaini kepada awak media, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, Kejari Bateng juga meraih penghargaan kinerja terbaik ketiga dalam penanganan tindak korupsi tahun 2023. Keberhasilan ini menegaskan komitmen dan dedikasi Kejari Bateng dalam menangani kasus-kasus korupsi dengan profesionalisme dan integritas.

BACA JUGA:Desa Batu Beriga Jadi Salah Satu Lokasi Pembangunan Sumur Bor PT Timah Tbk Bersama Kostrad

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini dan mengatakan bahwa pencapaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Kejari Bateng yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

"Kami sangat bangga atas penghargaan ini. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberantas korupsi dan menegakkan hukum dengan adil dan berkeadilan," ujar Husaini.

Keberhasilan Kejari Bateng ini juga menjadi dukungan bagi upaya pemerintah dalam memberantas korupsi di Indonesia. Penghargaan ini memperkuat posisi Kejari Bateng sebagai garda terdepan dalam menegakkan hukum, serta memberikan kepercayaan kepada publik terkait penanganan perkara korupsi di wilayah Bangka Tengah.

BACA JUGA:Permudah Akses Air Bersih, Pangkostrad Resmikan Sumur Bor di Desa Batu Beriga

"Penghargaan ini bukanlah destinasi akhir, tetapi merupakan titik awal untuk terus berbuat dan memberikan sumbangsih yang terbaik bagi keadilan dan penegakan hukum di Indonesia. Kejari Bateng akan terus mendorong diri untuk memberantas praktik korupsi dengan semangat yang sama, berpegang teguh pada prinsip keadilan dan integritas," ujar Husaini. 

"Terima kasih kepada Kejati Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas penghargaan yang diberikan kepada Kejari Bateng. Semoga dengan penghargaan ini, semakin banyak tindak pidana dan korupsi bisa diungkap dan diadili dengan adil demi terciptanya masyarakat yang bebas dari korupsi dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Bangka Tengah," pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: