Permudah Akses Air Bersih, Pangkostrad Resmikan Sumur Bor di Desa Batu Beriga

Permudah Akses Air Bersih, Pangkostrad Resmikan Sumur Bor di Desa Batu Beriga

--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Peresmian Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial kerjasama Kostrad dengan PT Timah di Desa Batu Beriga berjalan sukses pada Jumat, (15/12/2023).

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, pada giat ini terdapat bantuan 500 paket sembako, 1200 bibit pohon buah-buahan, dan 15 unit sumur galian untuk masyarakat.

"Bibit pohon ini nantinya bisa ditanam masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya dan dapat berguna bagi kesehatan, lingkungan, hingga menciptakan ekonomi lokal," tuturnya.

"Selain itu, kita juga menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim dan meresmikan sumur bor dalam rangka gerakan TNI AD manunggal air di Desa Batu Beriga Bangka Tengah," tambahnya.

BACA JUGA:Turun ke Pagarawan, Dosen Unmuh Babel Bantu Pembudidaya Ikan Nila

Ia berharap, dengan banyaknya sumur bor bagi masyarakat ini, agar lebih mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih.

"Harapannya masyarakat mendapatkan air bersih dengan mudah," tuturnya.

Di tempat yang sama, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo mengatakan kunjungan ini perdana bagi Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa setelah ia dilantik menjadi Pangkostrad.

"Sumur ini kita galakkan, memang program TNI AD, TNI manunggal air dan ini di seluruh wilayah NKRI melalui Kodim-Kodim," terang Deddy.

BACA JUGA:Ini Hasil Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Babel dari Ombudsman

Kata Dia, dengan banyaknya sumur ini, akan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, karena masih dirasakan banyaknya masyarakat di daerah-daerah kesulitan air bersih.

"Karena masih banyak masyarakat kita di daerah-daerah yang kesulitan air bersih, kalau pun ada jauh sumber airnya. Jadi, kita berusaha membantu memberikan air bersih sedekat mungkin kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur dan berterimakasih dengan bantuan yang diberikan kepada warganya.

BACA JUGA:Dari Akselerasi EBT hingga Pensiun Dini PLTU, PLN Berhasil Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: