Rangkaian HUT ke 78 Kodam Sriwijaya, Kodim Basel Bersihkan Pasar Terminal Toboali

Rangkaian HUT ke 78 Kodam Sriwijaya, Kodim Basel Bersihkan Pasar Terminal Toboali

Kerja bakti jajaran Kodim 0432/Basel membersihkan pasar Toboali dalam rangkaian memperingati HUT Kodam II Sriwijaya.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Prajurit Kodim 0432/Basel membersihkan sampah dan memangkas dahan pohon di pasar terminal Toboali sekaligus membagikan paket sembako ke masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Gani Rahman juga dihadiri oleh Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Wakapolres Kompol Harry Kartono, PLT DLH Basel Agung Prasetyo, Lurah SE Kecamatan Toboali dan para tim yang terlibat bertugas membersihkan lokasi tersebut.

"Pada hari ini kita bersihkan dulu areal parkiran serta saluran air, lalu nanti setelah mulai sepi baru kita masuk ke areal dalam pasar," ungkap Dandim.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunjungi Makodim 0432/Basel, Ini Pesannya Untuk Prajurit

BACA JUGA:Peduli Stunting, Kodim 0432/Basel Bawa

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan bersih bersih lingkungan ini sebagai bentuk rangkaian HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya dan juga bentuk kecintaan terhadap kebersihan lingkungan.

Selain bersih - bersih lingkungan pihaknya juga membagikan paket sembako ke masyarakat, yang berasal dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) sebagai bentuk kepeduliannya ke masyarakat.

"Adapun jumlah sampah yang kita kumpulkan pada hari ini sekitar 5 - 7 ton sampah yang terdiri dari organik maupun non organik serta dahan dahan pohon yang dipangkas dengan di bantu 6 mobil truk untuk mengangkut sampah," jelasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim /0432 Basel Tes Garjas

BACA JUGA:Karena Ini, Wakapolres Basel Beserta PJU Ramai-ramai Datangi Kodim 0432

Kegiatan ini juga berlangsung selama 3 hari kedepan, yang akan dilanjutkan penanaman pohon dan membersihkan kawasan yang sering terjadi banjir ketika hujan deras.

"Terima kasih kepada jajaran yang sudah ikut membantu, baik dari kepolisian, OPD - OPD maupun dari komunitas masyarakat, jaga terus lingkungan kita karena kalau lingkungan bersih tentunya udara juga ikut segar," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Bantu Masyarakat Rayakan Lebaran, Persit Kartika Kodim 0432 Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Kodim Bersama Polres Turun Pantau Objek Wisata di Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: