Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim /0432 Basel Tes Garjas

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim /0432 Basel Tes Garjas

Tes Garjas Anggota Kodim 0432/Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna meningkatkan fisik serta kebugaran prajurit, Kodim 0432/Basel melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Il tahun 2023, di Lapangan Makodim 0432/Basel, Jum'at (27/10).

Adapun berbagai tes kesegaran jasmani ini seperti, lari 12 menit, pull up, sit up, lungers, push up, dan shuttle run serta ketangkasan renang 50 meter. 

Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

"Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan, untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan agar prajurit terus bugar dan siap apabila dibutuhkan untuk sesuatu hal," tuturnya.

BACA JUGA:Karena Ini, Wakapolres Basel Beserta PJU Ramai-ramai Datangi Kodim 0432

BACA JUGA:Kodim Bersama Polres Turun Pantau Objek Wisata di Basel

Selain itu, kalau fisik dan tubuh sehat maka menjalankan tugas sehari - hari akan terasa mudah serta santai.

Ditegaskannya, faktor kesehatan menjadi yang pertama yang perlu dijaga oleh prajurit. "Apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi harap laporan, sehingga bisa mengambil langkah cepat penanganannya," ujarnya.

"Semoga melalui latihan fisik ini, prajurit Kodim 0432/Basel akan selalu sehat, prima dan bisa menjalankan tugas dengan baik serta maksimal," pungkasnya.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat Rayakan Lebaran, Persit Kartika Kodim 0432 Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Kunjungi Kodim 0432 Basel

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Para Danramil Kodim 0432/Basel, seluruh Prajurit Kodim 0432/Basel, Team Jasrem 045/Basel Serka Hananto beserta 6 orang anggota, Team Kesehatan Rumkit Ban Bangka Belitung Lettu CKM Muslim beserta 2 orang anggota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: