Peduli Stunting, Kodim 0432/Basel Bawa "Dapur Masuk Sekolah"

Peduli Stunting, Kodim 0432/Basel Bawa

Pembagian makanan bernutrisi dari Kodim 0432/Basel kepada siswa SD 1 Pongok --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mendukung program penurunan stunting di wilayahnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan (Basel) melaksanakan program Dapur Masuk Sekolah, pada Jum'at (01/12).

Kali ini Dapur Masuk Sekolah menyentuh SDN 1 Kepulauan Pongok. Hadir dalam kegiatan ini, Danramil 432-04/Kep. Pongok Letda Inf Risdam, Anggota Koramil, Kepala Sekolah A. Anggraini, beserta para guru dan staf SDN 1 Kepulauan Pongok.

Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rahman menyampaikan, program ini sebagai bentuk kepedulian untuk menambah gizi pada anak - anak serta sebagai pendukung penurunan stunting di daerah.

"Program ini dilaksanakan sebagai kepedulian dari TNI dalam pengentasan atau penurunan angka Stunting," ujarnya Sabtu (02/12).

BACA JUGA:Tekan Gizi Buruk, Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya Sambangi SDN 5 Penutuk

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah, karena TNI juga ikut andil dalam mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya.

Pada kegiatan ini Koramil 432-04/Kep. Pongok membagikan makanan seperti, nasi, sayur sop, ayam goreng, tahu, tempe, buah semangka, buah jeruk, kerupuk serta air mineral dan dengan menu tambahan susu.

"Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita, guna menambah gizi dan meningkatkan kesehatan serta bisa mencegah stunting," tandasnya.

BACA JUGA:Keren, Kemenag Basel Ciptkan Inovasi Oke MAPS, Demi Tuntaskan Angka Putus Sekolah

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Pongok A. Anggraini mengungkapkan, terima kasih kepada Koramil 432-04/Kep. Pongok terkhusus kepada kodim 0432/Basel yang telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya, Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

"Kegiatan ini bisa menambah gizi kepada anak-anak didik kami, dan akan menjadi motivasi bagi mereka untuk giat belajar dan mencapai cita-citanya setinggi tingginya," ucapnya.

"Kami berharap kalau ada lagi kegiatan seperti ini, kita menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak di sini mempunyai gizi yang lebih baik lagi, dan sekali lagi kami ucapakan terima kasih sekolah kami telah ditunjuk sebagai lokasi terselenggaranya dapur masuk sekolah ini," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Hari Bhakti Akabri 90, Ratusan Paket Sembako dan Seragam Sekolah Dibagikan ke Desa Rias

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: