Gunakan Cara Tradisional, Sekda Mie Go Pel Lantai Masjid Agung Kubah Timah

Gunakan Cara Tradisional, Sekda Mie Go Pel Lantai Masjid Agung Kubah Timah

Sekda Mie Go Mengepel Lantai Masjid Kubah Timah menggunakan ampas kelapa.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go memastikan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah. Pembangunan yang sudah mencapai 100 persen ini tinggal menunggu peresmian pada tanggal 9 November 2023.

Sekda Mie Go bahkan memberikan ide cemerlang agar lantai masjid berkilap dengan cara tradisional yakni dengan ampas kelapa. Sekda Miego turun langsung untuk mengepel lantai Masjid Kubah Timah yang menjadi ikon Kota Beribu Senyuman.

"Ini memang cara tradisional untuk lantai agar berkilau. Sudah sejak lama cara ini kita gunakan untuk mengkilapkan lantai dan membasmi kuman serta debu yang melekat," jelas Sekda Mie Go, Jumat (3/11/2023) malam.

BACA JUGA:Masjid Agung Kubah Timah, Desain Unik Kang Emil yang Siap Diresmikan

BACA JUGA:Wako Molen Sebut Perlu 2 Periode Sempurnakan Masjid Kubah Timah

Ampas kelapa diyakini banyak mengandung disinfektan yang mempunyai banyak kegunaan. Selain mudah didapat dan harga murah ampas kelapa efektif mengilaukan lantai keramik terbukti dari hasil yang dilakukan Sekda Mie Go pada malam itu.

"Bisa dilihat sendiri hasilnya, lantai jadi berkilau bahkan debu juga hilang. Masjid ini salah satu bukti perjuangan kita untuk membuat ikon yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang," tuturnya.

BACA JUGA:Masjid Agung Kubah Timah Progres 75 Persen, Wako Molen Tinjau Pembangunan

BACA JUGA:Sah, BPN Babel Hibah Tanah untuk Masjid Kubah Timah

Lebih jauh, Sekda Mie Go juga mengaku berperan dalam pembangunan Masjid Agung Kubah Timah. Sebelum menjabat Sekretaris Daerah dia merupakan Kepala Dinas PUPR yang menggoalkan proyek yang diarsiteki oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Saya bangga dapat menjadi salah satu orang yang berperan dalam pembangunan Masjid Agung Kubah Timah. Semoga masyarakat dapat ikut berbangga memiliki Masjid Agung yang mencerminkan keberagamaan agama," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: