Sah, BPN Babel Hibah Tanah untuk Masjid Kubah Timah

Sah, BPN Babel Hibah Tanah untuk Masjid Kubah Timah

Wako Molen disaksikan Kepala Kanwil BPN Babel menandatangani berita acara penyerahan hibah aset tanah untuk pembangunan Masjid Kubah Timah.-Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pertahanan Nasional (BPN) Bangka Belitung resmi menyerahkan barang milik negara kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang. Dalam kegiatan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta jajaran di kantor wilayah BPN Bangka Belitung, Senin (17/7/2023).

Kepala Kantor Wilayah BPN Babel, I Made Daging, A.Ptnh., M.H mengatakan satu bidang tanah dengan satu unit bangunan rumah dinas ini akan dipergunakan Pemkot Pangkalpinang dalam mendukung pelayanan dan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Hibahkan Aset untuk Pembangunan Masjid Kubah Timah PGK

Dia juga bersyukur dan berharap ini dapat dipergunakan dalam upaya mendukung tugas dan fungsi Pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan ummat. 

"Kami juga sampaikan dalam kesempatan baik ini ucapan terimakasih kepada Wali Kota Pangkalpinang. Karena telah memberikan satu bidang tanah kosong, beserta tiga unit rumah yang akan kami pergunakan untuk rumah dinas pejabat di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkap I Made Daging. 

BACA JUGA:Ulama se-PGK Cek Pembangunan Masjid Kubah Timah, Molen: Dukungan Tuntaskan Pembangunan

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi Pemkot Pangkalpinang yang telah berupaya mendukung sejumlah program dari Kanwil BPN Provinsi Babel. Pemkot sudah banyak membantu dalam mendorong percepatan sertifikasi bidang tanah di Kota Pangkalpinang.

"Untuk itu, kita akan usulkan Pemkot Pangkalpinang menjadi kota lengkap di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari awal sudah kita niatkan untuk itu, harus ada satu kabupaten atau kota dalam wilayah Provinsi yang lengkap dan akurat," ujarnya.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah, Moeldoko: Momentum Ukir Sejarah

Sementara, Wako Molen didampingi Sekretaris Daerah, Inspektur Inspektorat, Kepala Badan Keuangan Daerah, dan Kepala Dinas PUPR menjabarkan pembangunan masjid agung kubah timah yang memiliki cerita cukup panjang.

"Ceritanya panjang pak, kalau diberikan sangat menarik karena dua wali kota sebelum saya ingin membangun masjid di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, sangat dinantikan betul oleh masyarakat. Alhamdulillah atas izin Allah hari ini barang milik negara, milik BPN dihibahkan ke kita, sangat dipermudah, Alhamdulillah atas izin Allah SWT," urai Molen.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Kubah Timah, Moeldoko Sebut Momentum Ukir Sejarah

Dia menilai, kelancaran ini merupakan skenario positif dari Allah dan akan menjadi kenang-kenangan baik secara pribadi maupun sebagai Pemerintah Kota Pangkalpinang. Awalnya, dia berpikir suatu ketidakmungkinan namun dapat terwujud dengan banyaknya kemudahan. 

"Ini adalah skenario Allah dan menjadi kenang-kenangan bagi saya, pak I Made dan semuanya. Saya pikir impossible karena ini milik BPN yang vertikal, tapi tidak nyangka ternyata pak I Made yang melepaskannya, orang Bali untuk pembangunan Masjid Agung Kubah Timah," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: