Wako Molen Sebut Perlu 2 Periode Sempurnakan Masjid Kubah Timah

Wako Molen Sebut Perlu 2 Periode Sempurnakan Masjid Kubah Timah

Maulan Aklil --Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pembangunan salah satu ikon dambaan masyarakat Kota Pangkalpinang, yakni Masjid Kubah Timah memasuki finalisasi. Namun, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan untuk menyempurnakan rancangan Masjid bersebelahan dengan Gereja di tengah Kota tersebut.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bahkan menyebut perlu dua periode untuk menyempurnakan Pembangunan masjid Kubah Timah sesuai dengan desain Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Beberapa bangunan menjadi penyempurna yakni dua dom di belakang Masjid, Minaret juga jembatan penyeberangan orang.

"Ini sudah sesuai target yang direncanakan. Meski masih ada beberapa yang belum selesai tapi saat ini masih on the track," ungkapnya ditanyai usai menghadiri Paripurna di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Molen Jadi Bapak Asuh Anak Stunting PGK, Kader Tim Pendamping Keluarga Dapat 875 Ribu

Menurut dia, saat ini proses pengerjaan masih di dalam bangunan fisik dan interior dalam Masjid yang agak susah. Direncanakan paling lama peresmian pada awal November nanti.

"Sesuai dengan rancangan awal dan tampak depan sudah oke. Memang tidak selesai kalau tidak dua periode," imbuhnya.

BACA JUGA:Semangat Sambut Peserta Pawai HUT RI, Wako Molen Pesankan Mental yang Tangguh

Beberapa yang harus diselesaikan di periode kedua yakni dua dom belakang Masjid Kubah Timah dan juga penyeberangan orang di depan halaman Masjid Kubah Timah.

"Artinya harus 2 periode untuk menyelesaikan itu. Jembatan penyeberangan orang juga belum dan minaret atau menara depan juga," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Wako Molen Sampaikan Usulan TPA Regional ke Pj Gubernur Suganda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: