Tiga Perenang Bangka Ini Perkuat Kontingen Babel di Porwil XI Sumatera 2023 di Riau

Tiga Perenang Bangka Ini Perkuat Kontingen Babel di Porwil XI Sumatera 2023 di Riau

Ketua PRSI Bangka (kedua dari kanan) bersama 3 perenang putri Bangka yang akan memperkuat kontingen Babel di Porwil XI Sumatera.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Tiga perenang putri Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka akan memperkuat kontingen Provinsi Bangka Belitung dalam ajang bergensi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 di Riau, tanggal 3 -14 November 2023 mendatang.

Ketiga atlet renang tersebut atas nama, Amanda Feodora, Nakeia, Audrey dan seorang pelatih Arya Kastari.

Ketua PRSI Kabupaten Bangka, Kwartanto, berharap dengan jumlah kontingen lebih besar akan berbanding lurus terhadap raihan medali bagi Provinsi Bangka Belitung, karena mereka adalah pilihan terbaik untuk Bangka Belitung.

Kwartanto juga berharap, nantinya para atlet akan mampu melampaui perolehan medali pada Porwil Sumatera tersebut. "Apapun nanti hasilnya, terpenting tetap berikan yang terbaik untuk Bangka Belitung," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Kedua Cabang Renang Porprov VI, Bangka Rebut 13 Emas

BACA JUGA:Porprov VI, Renang Bangka Sumbang 7 Emas

Para atlet renang bersama kontingen Provinsi Bangka Belitung yang berlaga di Porwil Sumatera, akan berangkat ke Riau pada tanggal 3 November 2023. 

Sementara itu, Pelatih Renang Tim Putri Porwil Bangka Belitung, Arya Kastari menjelaskan, jelang Porwil Sumatera tersebut, atletnya mengikuti TC terpusat di Bandung Provinsi Jawa Barat selama 1 bulan.

"Saat ini sudah 1 bulan berjalan tim atlet dan pelatih sedang TC terpusat di Bandung Provinsi Jawa Barat,' kata Arya, Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA:32 Emas Diperebutkan Cabor Renang Porprov VI

BACA JUGA:Renang Bangka Target Dulang 15 Emas Porprov VI

Dikatakan Arya, saat menjalankan TC terpusat tersebut para atlet mengikuti pelatihan secara rutin. Juga berlatih renang dengan suhu air yang sangat dingin guna menjaga endurance dan power atlet agar nantinya hasilnya memuaskan. 

"Kita berharap karena Porwil ini salah satu Babak Kualifikasi (BK) PON, maka nantinya atlet akuatik Bangka bisa meraih prestasi, dan lolos PON 2024 Aceh - Sumut," tuturnya.

"Kita mohon doa kepada seluruh masyarakat, semoga para atlet renang bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama dan menjadi kebanggaan Bangka Belitung," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: