Renang Bangka Target Dulang 15 Emas Porprov VI

Renang Bangka Target Dulang 15 Emas Porprov VI

Rapat PRSI Bangka jelang Porprov VI Babel 2023.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupeten Bangka optimis akan kembali mendulang mendali emas pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat.

Ketua PRSI Kabupeten Bangka, Kwartanto, SM mengatakan, menjelang Porprov VI, PRSI Bangka telah mempersiapkan diri, baik para atlet dan lainya.

"Kalau persiapan kita sudah 90 persen, tinggal 10 persen masalah teknis saja, misalkan menjaga kesehatan atletnya dan lainya, tetapi untuk persiapan-persiapan lainya sudah selesai," ujar Kwartanto kepada wartawan usai rapat persiapan di rumah makan Pangeran Sungailiat, Kamis (22/6/2023).

BACA JUGA:Jelang O2SN, Atlet Renang SD Air Gegas Ikut Seleksi

Kwartanto mengatakan, selain melihat kesiapan dan prestasi atlet, juga didukung pengalaman dari para pelatih yang mumpuni, ia yakin renang bisa menyumbang 15 mendali emas.

"Sekarang tinggal peningkatan prestasi, kualitas atletnya, itu yang terus diupayakan." kata Kwartanto.

BACA JUGA:Kuat Renang, Sepeda, Lari? Sungailiat Triathlon 2023 Menantang Anda!

Sebagai persiapan, PRSI Bangka juga sudah mengikutsertakan para atlet renang ikut try out baik di tingkat lokal maupun ikut kejuaraan nasional.

"Semuanya ini bagian dari persiapan kita menghadapi Porprov nanti. Makanya kita optimis dan konsisten akan menjadi penyumbang mendali emas pada ajang Porprov nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan PT Timah Tbk Double F Swimming Gelar Lomba Renang Tingkat Provinsi

Pelatih Renang PRSI Bangka, Arya Kastari mengatakan menghadapi Porprov, PRSI Kabupeten Bangka mengirimkan atlet ikut kejuaraan nasional renang di Jakarta.

"Try out yang kita ikuti Kejurnas Festival Aquatic 2023, sekaligus babak kualifikasi PON,  alhamdulillah atlet PRSI Bangka binaan KONI Bangka masuk 10 besar, peringkat 9 dari dua puluh lebih peserta," kata Arya.

"Jadi kalau untuk atlet-atlet kita, latihan intensif dengan latihan malam, seminggu ada lima kali latihan. Dan untuk atlet-atlet semua sudah siap bertanding. Dengan waktu yang tersisa dua bulan ini diupayakan semaksimal mungkin terfokus untuk atlet," tambah Arya.(*)

BACA JUGA:Target 15 Emas Porprov VI, Atlet Renang Bangka Mulai Pelatda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: