Porprov VI, Renang Bangka Sumbang 7 Emas

Porprov VI, Renang Bangka Sumbang 7 Emas

Kontingen Renang Kabupaten Bangka.--Yud

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Atlet renang Kabupaten Bangka menggondol medali emas terbanyak dalam klasemen sementara cabang olahraga renang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung.

Pada hari pertama pertandingan Minggu (20/8/2023) di Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat, Kontingen Kabupaten Bangka memperoleh 7 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Posisi kedua Kontingen Kabupaten Bangka Tengah dengan 5 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu, dan peringkat ketiga Kota Pangkalpinang dengan 2 emas, 4 medali perak dan 5 perunggu.

BACA JUGA:32 Emas Diperebutkan Cabor Renang Porprov VI

Usai mengalungkan medali kepada pemenang di Kolam Renang Tirta Bangka, Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Boy Yandra mengaku bangga atas raihan perenang Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah dan rasa syukur, cabang olahraga renang kita dapat perolehan emas terbanyak, renang bisa memegang perolehan juara umum memperkuat Kontingen Kabupaten Bangka," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Pertama PORPROV VI BABEL, Kontingen Bangka Tengah Sukses Raih Emas dan 6 Medali

Diharapkan Boy Yandra, atlet tidak merasa puas dengan hasil ini, karena masih ada rangkaian pertandingan nomor selanjutnya yang akan dihadapi atlet yang terjadwalkan hingga tanggal 24 Agustus 2024.

Sementara Pelatih Renang Kabupaten Bangka, Arya Kastari menyebutkan untuk hari pertama ini mempertandingkan 7 nomor diantaranya untuk sesi pagi 400 meter gaya bebas putra putri, 50 meter gaya kupu-kupu putra putri, dan 4 x 100 meter gaya bebas putra putri.

BACA JUGA:Terkejut Kualitas Lawan, Kayuhan Vera Hanya Sumbang Perunggu untuk Bangka dari Sepeda Putri

"Pada sore ini ada empat nomor yang dipertandingkan yakni 200 meter gaya dada, 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya bebas dan 4x50 meter gaya ganti estafet semua nomor untuk putra/putri," ucap Arya.

Pertandingan selanjutnya, masih akan berlangsung Senin (21/8/2023) terbagi dalam 2 sesi, pagi dan sore.(*)

BACA JUGA:Porprov VI Babel, Tenis Lapangan Sumbang 4 Emas Untuk Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: