Momen Hari Sumpah pemuda, Wako Molen Resmikan SMP MHIS Bangka

Momen Hari Sumpah pemuda, Wako Molen Resmikan SMP MHIS Bangka

Wako Molen didampingi Ketua TP PKK meresmikan SMP MHIS Pangkalpinang.--Ist

BACA JUGA:Semarak Festival Pesta Rakyat Opas, Wako Molen Sebut Momentum Kebersamaan

Kepala SMP MHIS Bangka, Imelda Sanjaya menyampaikan bahwa SMP MHIS terus berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan nilai-nilai karakter Islam yang melekat kuat dengan kurikulum berstandar internasional. Hal ini dilakukan agar para siswa ke depan siap menghadapi tantangan global terutama dalam penguasaan teknologi dan bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Launching SMP MHIS juga tepat dilakukan di Hari Sumpah Pemuda 2023. Ini sebagai komitmen kuat dari seluruh element anak bangsa Indonesia khususnya yang ada di SMP MHIS Bangka untuk menjujung tinggi, berbangsa yang satu dan berbahasa yang satu, yakni bahasa Indonesia.

SMP MHIS Bangka konsisten menerapkan ini untuk di pelajaran-pelajaran bahasa Indonesia dengan kurikulum merdeka belajar. Para siswa dan guru juga diwajibkan menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar yang berpedoman pelajaran Pancasila.

"Kami akan menjadi generasi yang bangga sebagai warga negara Indonesia dan terus ikut membantu pemerintah meningkatkan mutu kualitas pendidikan dan indeks pembangunan manusia (IPM) khususnya di Kota Pangkalpinang," tambah Imelda.

BACA JUGA:APBD Perubahan Disahkan, Wako Molen: Semoga Senyum Diwajah Kota Pangkalpinang Semakin Nampak

BACA JUGA:Bersamai Pendidikan Dasar Pelatihan Kader Penggerak NU, Wako Molen Pesankan Keberagaman dan Keharmonisan

Rollando Madjid, selaku Direktur MHIS Bangka menjelaskan, hadirnya SMP MHIS ini adalah bagian dari tonggak penting dalam memajukan kualitas pendidikan khususnya di Kota Pangkalpinang. 

SMP MHIS Bangka hadir untuk memberikan warna baru dalam dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang yang menjaga komitmennya sebagai sekolah dengan penerapan nilai-nilai Islam yang melekat kuat, berstandar internasional, menjujung tinggi nilai budaya bangsa dan transpormasi teknologi.

BACA JUGA:Wako Molen Sebut Perlu 2 Periode Sempurnakan Masjid Kubah Timah

BACA JUGA:Molen Jadi Bapak Asuh Anak Stunting PGK, Kader Tim Pendamping Keluarga Dapat 875 Ribu

"MHIS berkomitmen membangun karakter generasi Islam dan bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia melalui pembelajaran dan perhatian yang optimal dan efektif kepada seluruh siswa dalam bidang akademik maupun non akademik," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: