Semarak Festival Pesta Rakyat Opas, Wako Molen Sebut Momentum Kebersamaan

Semarak Festival Pesta Rakyat Opas, Wako Molen Sebut Momentum Kebersamaan

Wako Molen bersama masyarakat Opas Pangkapinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ratusan Warga Opas Indah mengikuti serangkaian kegiatan semarak festival Pesta Rakyat Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari. Berbaur bersama warga, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil tampak bahagia melihat kebersamaan dan semangat warga.

Sejak pagi, warga Gang Buntu Opas Indah berbondong-bondong mengikuti kegiatan yang dibuka dengan jalan santai. Kemudian dilanjutkan dengan lomba dayung, lomba masak makanan khas Bangka antar kader PKK, lomba gebuk bantal hingga panjat pinang.

"Peringatan Hari jadi HUT RI dan HUT Kota ini kita lihat warga semangatnya luar biasa. Ini momentum kebersamaan kita dan dirayakan cukup meriah kita apresiasi kegiatan seperti ini," ungkap Wako Molen usai menyerahkan doorprize jalan sehat, Minggu (24/9/2023).

BACA JUGA:Bersamai Pendidikan Dasar Pelatihan Kader Penggerak NU, Wako Molen Pesankan Keberagaman dan Keharmonisan

Ada yang menarik dari semarak festival kali ini, yakni lomba dayung. Lomba ini sempat vakum 11 tahun dan kembali diadakan di Kelurahan Opas Indah di akhir masa jabatan Wako Molen. Politisi PDI Perjuangan ini berharap dapat kembali terlaksana kegiatan serupa dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

"Setelah 11 tahun tidak dilaksanakan lomba dayung akhirnya terlaksana kembali semoga menjadi agenda rutin setiap tahun," ujarnya. 

BACA JUGA:Wako Molen Sebut Perlu 2 Periode Sempurnakan Masjid Kubah Timah

Dia berharap, lomba dayung ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pangkalpinang. Namun, harus dirapikan dan dibersihkan untuk menjadi sorotan mata masyarakat terkhusus di Kota Pangkalpinang. 

"Periode kedua nanti kita harap juga ada lagi. Kita harap budaya ini kita jaga sama-sama kebersihannya kenyamanannya. Kita mulai dari kegiatan ini memang belum sempurna jauh dari sempurna kita benahi pelan-pelan untuk menjadi salah satu destinasi wisata," tutupnya.

BACA JUGA:Molen Jadi Bapak Asuh Anak Stunting PGK, Kader Tim Pendamping Keluarga Dapat 875 Ribu

Sementara, Lurah Opas Indah, Juni mengatakan kegiatan ini merupakan peringatan HUT RI ke-78 dan HUT Kota Pangkalpinang ke-266. Berbagai kegiatan dilaksanakan sejak pagi untuk menghibur warga hingga Minggu (24/9/2023) malam.

"Tadi pagi kita mulai dengan jalan sehat, senam sehat. Dilanjutkan siang hari lomba masak antar kader PKK RT/RW Kelurahan Opas Indah, ada juga lomba dayung dan gebuk bantal," jelasnya.

BACA JUGA:Semangat Sambut Peserta Pawai HUT RI, Wako Molen Pesankan Mental yang Tangguh

Lomba dayung sendiri banyak warga Opas Indah yang notabene berprofesi sebagai nelayan meminta untuk menggelar lomba tersebut. Apalagi, lomba tersebut sudah vakum sejak 11 tahun lalu dan mereka meminta diaktifkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: