Momen Hari Sumpah pemuda, Wako Molen Resmikan SMP MHIS Bangka

Momen Hari Sumpah pemuda, Wako Molen Resmikan SMP MHIS Bangka

Wako Molen didampingi Ketua TP PKK meresmikan SMP MHIS Pangkalpinang.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bersamaan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, meresmikan SMP Mutiara Harapan Islamic School (MHIS) Bangka, Sabtu (28/10/2023).

Wako Molen -sapaanya- , mengapresiasi dan berharap SMP MIHS Bangka mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Pangkalpinang.

"Tepat di hari sumpah pemuda 2023 kita melaunching SMP MHIS Bangka sekaligus mengajak khususnya kepada anak bangsa untuk menanamkan nilai-nilai pancasila di dalam diri masing-masing, mewujudkan Indonesia emas 2045 dan senantiasa menjaga kedaulatan NKRI," ucap Molen.

BACA JUGA:Wako Molen Resmikan Klinik Pratama dan Dapur Higiene di Lapas Wanita Pangkalpinang

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Modal, Wako Molen Ingin Pelaku UMKM PGK Naik Kelas

Ia memberikan motivasi bahwa ketersediaan fasilitas sekolah yang bagus tidak lah cukup, tetapi juga harus mendapatkan dukungan kuat dari orang tua, pemerintah dan masyarakat yang ada sekitar lingkungan sekolah.

Menurut Molen, setiap anak tumbuh berhak dan memiliki gayanya sendiri dalam mengadaptasikan dirinya terhadap lingkungan sekitar. Sebab itu diperlukan perhatian dan kolaborasi yang bagus dari orang tua dengan pihak sekolah untuk sama-sama terlibat dalam memajukan sekolah.

Faktor lingkungan yang bagus akan sangat membantu dalam proses pendidikan dan pembelajaran bagi anak untuk tumbuh sebagai sumberdaya manusia yang kelak akan mampu memenuhi harapan umat bangsa dan negara.

BACA JUGA:Wujud Nyata Toleransi, Enam Agama Wisuda Bareng, Wako Molen: Unik! Emak-emak Juga Bisa Diwisuda

BACA JUGA:Usia ke-22 Babel Pos, Molen: Tetap Dihati dan Terpercaya

Molen juga mendorong, hadirnya SMP MHIS Bangka tentunya akan semakin mampu memberikan pilihan tempat pendidikan bermutu bagi para orang tua dan anak di Kota Pangkalpinang. Namun tentu hal ini juga harus didukung dengan semangat dari management sekolah itu sendiri untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan tersebut.

Melalui DAK Kota Pangkalpinang tahun 2023, Pemkot juga telah membantu MHIS sebesar 600 juta untuk pembangunan.laboratorium dan pengadaan laptop.

"Semoga SMP MHIS Bangka ini terus konsisten, istiqomah menjadi leader sekolah berkarakter Islam yang melekat kuat di Kota Pangkalpinang termasuk kesejahteraannya para guru dan tenaga pendidiknya juga semakin lebih baik," harapnya.

BACA JUGA:Nanggung Bersama di SLB Negeri Pangkalpinang, Wako Molen Pamit, Berharap Silaturahmi Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: