1013 Kendaraan Dinas Pemkab Bangka Dicek Langsung PJ Bupati Haris, Ini Hasilnya

1013 Kendaraan Dinas Pemkab Bangka Dicek Langsung PJ Bupati Haris, Ini Hasilnya

PJ Bupati Haris memeriksa salah satu mobil dinas Pemkab Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIATPJ Bupati Bangka M Haris AR memeriksa kendaraan dinas roda dua (R2) dan roda empat (R4) milik Pemkab Bangka dalam apel kendaraan, Senin dan Selasa (23,24/10/2023).

Seribuan kendaraan yang disusun di halaman Kantor Bupati Bangka diperiksa langsung PJ Bupati Haris satu persatu, dari mulai kondisi fisik kendaraan hingga kelengkapan dokumen.

Dari pemeriksaan itu terdata ada 1013 kendaraan dinas yang terdiri 300 mobil dan 713 sepeda motor. 

BACA JUGA:Lantik Kades Air Buluh, PJ Bupati Haris: Ini Bukan Perayaan Kemenangan

BACA JUGA:Pegawai Bangka Komitmen Netral, PJ Bupati Haris Ingatkan Ini

Pj Bupati Haris mengatakan apel kendaraan dinas digelar untuk mengecek kondisi mobil dan motor yang ada di setiap OPD. Hasil pengecekan ini juga sebagai dasar kebijakan penggunaan kendaraan dinas di Pemkab Bangka.

"Kita juga ingin melihat kesiapan jajaran kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga melihat kondisi kendaraan ada di masing-masing OPD," jelasnya, Selasa (24/10).

Dari hasil pemeriksaan ungkap Haris, kondisi kendaraan dinas yang dipakai tenaga medis sudah memprihatinkan.

"Kendaraan dinas milik dinas kesehatan yang dipakai tenaga kesehatan tahun 2009 dan kondisi banyak yang tidak layak pakai, sehingga perlu diganti nantinya," ujarnya.

BACA JUGA:Awali dengan Bismillah, Soal Ini Jadi Prioritas Pj Bupati Haris

BACA JUGA:Lantik Haris, Pesan Suganda ke Sekda Bangka: Tolong Dibantu, Jangan Ada Gerakan Macam-macam!

Setelah semua kendaraan selesai didata, nantinya kendaraan yang sudah tidak layak akan dihapus dan diajukan pergantian dengan kendaraan baru.

"Saya berpesan kepada semua ASN yang diamanatkan memegang kendaraan dinas, untuk dapat menjaga, merawat sebaik mungkin, karena kendaraan tersebut diberikan sebagai  sarana pendukung para ASN melaksanakan tugas," pesannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: