Lantik Kades Air Buluh, PJ Bupati Haris: Ini Bukan Perayaan Kemenangan

Lantik Kades Air Buluh, PJ Bupati Haris: Ini Bukan Perayaan Kemenangan

PJ Bupati Haris melantik Mulyadi sebagai Kades Air Buluh.--Yudi

BABELPOS.ID, MENDO BARAT - Mulyadi resmi memimpin Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat periode 2023-2029 setelah dilantik oleh PJ. Bupati Bangka M. Haris AR., AP., MH, di lapangan bola Desa Air Buluh, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Sabtu (21/10/2023).

PJ. Bupat Haris mengingatkan bahwa, pelantikan ini bukan perayaan kemenangan melainkan menandai dimulainya Kades terpilih bekerja untuk pemerintah dan masyarakat.

"Pemerintahan yang terendah adalah kepala desa, dan mulai hari ini pak Mul sudah menjadi pemimpin pemerintahan yang ada di desa, sehingga sudah bisa memberikan pelayanan ke masyarakat," jelasnya.

"Tingkatkan apabila program kepala desa sebelumnya terasa kurang, dan pertahankan apabila itu baik,” pesan Haris.

PJ Bupati Haris mengingatkan bahwa seorang pemimpin merupakan pendorong utama sehingga berpengaruh dalam kemajuan suatu pemerintahan, juga memiliki aspek-aspek lain, seperti mengembangkan tim, meningkatkan motivasi, dan menciptakan lingkungan kerja yang produktif.

Untuk itu, ia berpesan kepada kepala desa untuk melaksanakan kewajiban dan bertanggung jawab sebagai kepala desa yang dipilih dan dipercayai rakyat agar dapat memberikan yang terbaik selama kepemimpinan.

"Saya berharap kepada pak Mulyadi agar menjauhi perbuatan tercela, tidak boleh korupsi, hati-hati menggunakan anggaran, dan persiapkan program program pembangunan desa. Segerakan kumpul semua perangkat desa untuk membahas program pembangunan desa tersebut untuk kedepannya,” tuturnya.

"Untuk pak Suhaili kepala desa sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini yang telah memimpin dan membangun Desa Air Buluh ini,” ucap Haris.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Haris juga menyerahkan bantuan sebanyak 5 buah kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Bangka kepada Desa Air Labuh yang diterima oleh kepada desa Mulyadi dan akan diberikan kepada penyandang disabilitas di desa tersebut.

Kegiatan pelantikan ini di hadiri oleh Ketua DPRD Bangka, Iskandar SIP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Drs. Dalyan Amrie, Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Thony Marza, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka Nurita, S.Sos dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin SH, Camat Mendo Barat, Hismunandar serta tokoh agama, masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: