Pegawai Bangka Komitmen Netral, PJ Bupati Haris Ingatkan Ini

Pegawai Bangka Komitmen Netral, PJ Bupati Haris Ingatkan Ini

Pakta integritas komitmen netralitas dalam pemilu 2024 yang ditandatangani pegawai Pemkab Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka, menandatangani komitmen netralitas Pemilu 2024 guna menjaga integritas proses demokrasi. Sikap ini dinyatakan dalam apel netralitas ASN, Senin (16/10) di halaman Kantor Bupati Bangka.

Komitmen sikap netral dalam pemilu berlaku seluruh ASN, PPPk dan tenaga kontrak ini ditegaskan Pejabat Bupati Bangka, M Haris, harus dipatuhi bersungguh-sungguh.

PJ Bupati Haris menegaskan seluruh pegawai dapat menjaga integritas dan netralitas dengan sungguh-sungguh demi menjaga kepercayaan masyarakat dalam proses pemilu.

"Sebagai seorang ASN, PPPK dan tenaga kontrak memiliki tanggungjawab besar untuk memastikan bahwa proses pemilu dan pilkada berlangsung secata adil, jujur dan bersih dari intervensi politik," tegasnya.

BACA JUGA:Awali dengan Bismillah, Soal Ini Jadi Prioritas Pj Bupati Haris

BACA JUGA:Lantik Haris, Pesan Suganda ke Sekda Bangka: Tolong Dibantu, Jangan Ada Gerakan Macam-macam!

Beberapa hal yang harus diperhatikan pegawai dalam masa Pemilu 2024 mendatang, yakni tidak terlibat dalam kampanye, penggunaan sumber daya yang bijak, tidak menunjukkan referensi, pengawasan yang ketat, dan peran pelayan masyarakat tanpa adanya diskriminasi.

Pada kesempatan itu, para ASN, PPPK dan tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka membaca ikrar netralitas pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA:Haris PJ Bupati Bangka, Wakil Ketua DPRD Rendra Basri: Pilihan Terbaik!

BACA JUGA:Pernah Lurah & Camat, Ini Karier Haris Sebelum Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka

Dilanjutkan juga, PJ Bupati Bangka M Haris juga diikuti para Kepala OPD melakukan penandatanganan fakta integritas netralitas para ASN, PPPK dan tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: