Gelar Rakor Ops Mantap Brata, Polres Bateng Siagakan 417 Personel pada Pemilu 2024

Gelar Rakor Ops Mantap Brata, Polres Bateng Siagakan 417 Personel pada Pemilu 2024

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2023-2024, Polres Bangka Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Menumbing di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah pada Selasa, (10/10/2023).

BACA JUGA:Kenapa STY Panggil Hokky & Dzaky Gabung Timnas Senior?

Kapolres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

"Pada kegiatan ini kita mengundang para stakholder terkait, pemerintah daerah, unsur forkopimda, perwakilan partai, panwaslu, dan KPU untuk sama-sama memaparkan kesiapan masing-masing," ujar AKBP Budi kepada awak media.

BACA JUGA:Kenapa STY Panggil Hokky & Dzaky Gabung Timnas Senior?

Kata Dia, penting bagi para peserta untuk mengetahui tahapan pemilu, kerawanan pemilu, dan persiapan pengamanan pemilu.

"Kita ingin, semua pihak turut menjaga dan menciptakan situasi kondusif dengan kerjasama, kolaborasi, dan sinergitas yang harus kita bangun sejak saat ini, karena tanpa itu semua, mustahil pemilu di Bateng berjalan dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA:Kep Babel Daerah Ketiga Terbaik Realisasi Dana Dekonsentrasi Pengendalian Inflasi se-Indonesia

"Karena setelah pemilu legislatif dan presiden, kita kembali harus menyiapkan Pilkades serentak di Bateng, jadi segala sesuatu harus dipersiapkan sebagai bentuk antisipasi," sambungnya.

Dikatakan AKBP Budi, pihaknya akan menerapkan pola pengamanan yang ada seperti gelar pasukan dengan satgas yang  dimiliki, miminta informasi ke KBO terkait titik pelaksanaan kampanye dan lainnya.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Tak Mau Remehkan Brunei

"Selain itu, kita juga mengecek kesiapan logistik pemilu dan tinggal melakukan pengamanan saat pemilu berlangsung, sampai pengumuman hasil pemilu," ujarnya.

"Sedangkan untuk personil yang dilibatkan ada 417 dan ada backup ada Polda sebanyak 60 personil," pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: