Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Tak Mau Remehkan Brunei

Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Tak Mau Remehkan Brunei

Marc Klok --Ist

BABELPOS.ID - Meski punya rekor bagus melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia tidak mau meremehkan kekuatan negara tetangga itu dalam laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok mengatakan timnya harus memberikan kemampuan terbaik melawan tim peringkat ke-191 dunia itu. 

"Sangat penting kita bisa melihat Brunei di bawah kita atau apa pun, kita harus fokus 100 persen ambil match ini seperti semua match lain dan kita harus seratus persen keluar," ucap Klok dikutip Antara, Senin (9/10).

BACA JUGA:Kenapa STY Panggil Hokky & Dzaky Gabung Timnas Senior?

BACA JUGA:Ini 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia mempunyai catatan positif selalu menang dalam tiga laga terakhir, 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022). Indonesia sendiri saat ini berada diperingkat 147 dunia, terpaut 44 peringkat dari Brunei.

Indonesia akan menjamu Brunei pada Kamis (12/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga kedua digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

"Ini sudah tanggal 9 dan tanggal 12 sudah main. Kita tidak punya banyak waktu. Saya senang semuanya ada di sini karena kita butuh chemisty yang baik sehingga semua harus hadir," ucap Klok.

BACA JUGA:Garuda Muda Kalahkan Tim U-19 Klub Jerman

BACA JUGA:Ini Lawan Terberat Timnas U-17 Menurut Erick

Pemain Persib Bandung itu menargetkan memenangkan dalam dua laga melawan Brunei untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Harus dua kali menang, ini target. Semua percaya diri dan kami juga persiapan untuk Piala Asia. Semua pertandingan sangat penting," ucap pemain 16 caps di Timnas Garuda ini. (*)

BACA JUGA:Jordi dan Yance Cedera, STY Panggil 3 Pemain Ini untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Cuaca Jerman Dingin, Begini Cara Adaptasi Striker Garuda Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara