Kenapa STY Panggil Hokky & Dzaky Gabung Timnas Senior?

Kenapa STY Panggil Hokky & Dzaky Gabung Timnas Senior?

Shin Tae-yong --Ist

BABELPOS.ID - Pemanggilan dua pemain Hokky Caraka (19) dan Dzaky Asraf (20) bergabung ke timnas senior untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam menjadi tanya banyak pihak. Pasalnya dua pemain itu merupakan pemain muda yang sebelumnya memperkuat Timnas U-23.

Menurut Pelatih Sin Tae-yong, pemanggilan dua pemain muda itu akan berdampak baik untuk perkembangan keduanya.  

“Dengan mereka datang ke TC senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan bersama pemain senior pastinya baik untuk mereka,” kata STY -sapaanya, Senin (9/10).

BACA JUGA:Garuda Muda Kalahkan Tim U-19 Klub Jerman

Dengan pemanggilan ini, timnas Indonesia memiliki dua debutan baru yaitu Hokky Caraka dan juga Arkhan Fikri, pemain yang mendapat panggilan sejak awal.

Dua pemain muda itu, bersama Fachruddin Aryanto, dipanggil timnas senior untuk menggantikan dua pemain yang cedera, Jordi Amat dan Yance Sayuri.

BACA JUGA:Jordi dan Yance Cedera, STY Panggil 3 Pemain Ini untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dzaky sebelumnya juga dipanggil STY pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan, 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, pemain asal PSM Makassar itu belum mencatatkan kesempatan bermain di lapangan.

“Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola 5-10 tahun,” tambah STY menjelaskan maksudnya memanggil pemain muda.

BACA JUGA:Ini Lawan Terberat Timnas U-17 Menurut Erick

Dalam kualifikasi Piala Dunia melawan zona Asia, Timnas Garuda lebih dulu menjamu Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10), lalu tandang di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).(*)

BACA JUGA:Ini 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara