Bupati Sukirman Ikuti Rakor Dengan Presiden Jokowi Bersama Kepala Daerah se-Indonesia di IKN

Bupati Sukirman Ikuti Rakor Dengan Presiden Jokowi Bersama Kepala Daerah se-Indonesia di IKN

(Foto: Ist)--

BABELPOS.IDBupati Sukirman mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa, (13/8/2024).

Rapat tersebut, diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia, yang mana dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

BACA JUGA:Pj Wako Budi Temui Korban Kebakaran di Melintang

BACA JUGA:Beri Keistimewaan, BRI Hadirkan Program Spesial MDR 0% Bagi Merchant

Sebelum memasuki Istana Garuda, para Kepala Daerah terlebih dahulu berkeliling melihat situasi dan kondisi IKN, yang sedang dalam tahap pembangunan. 

Dalam pengarahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal pokok, yakni mengenai pembangunan IKN, Inflasi, dan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Curi Mesin Tempel 15PK, TW Ditangkap Tim Kelambit

“Disini juga sampai saat ini, 100 persen sudah menggunakan energi hijau.

Nanti kalau ini sudah dimulai beroperasi, semua kendaraannya harus juga menggunakan kendaraan listrik.

Saya yakin setiap Daerah sudah memiliki kemampuan dalam merealisasikan hal tersebut, jikalaupun tidak, maka bisa menggunakan skema investasi,” ucap Presiden.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Polresta Pangkalpinang Gelar Sispamkota

BACA JUGA:Torehkan Kinerja Impresif Sepanjang 2023, BSI Raih Penghargaan Prominent Award 2024

Sementara itu, Bupati Sukirman menerangkan bahwa Bangka Barat sendiri akan mencoba untuk menerapkan dan mengadopsi energi ramah lingkungan di Negeri Sejiran Setason, apalagi setelah rutinnya Car Free Day diselenggarakan di Mentok tiap pekannya untuk mengurangi emisi gas kendaraan bermotor. 

BACA JUGA:Jalankan Amanat UU Perlindungan Data Pribadi, PLN Pastikan Data Pelanggan Aman dengan Sistem Terenkripsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: