Ujian Arsenal! Kalah dari Lens, Striker Cedera, Ditunggu Manchester City dan Chelsea

Ujian Arsenal! Kalah dari Lens, Striker Cedera, Ditunggu Manchester City dan Chelsea

Bukayo Saka dikawal bek Lens saat laga Liga Champions Rabu (4/10).--Ist

BABELPOS.ID - Kekalahan Arsenal dari RC Lens 2-1 di laga kedua liga Champions, Rabu (4/10) memakan korban. Penyerang sayap andalan The Gunner, Bukayo Saka mengalami cedera cukup parah, dan diperkirakan akan absen dalam beberapa laga ke depan.

Tak pelak kondisi ini mengkhawatirkan pelatih Mikel Arteta. Apalagi akhir pekan ini Meriam London harus menghadapi pemuncak sementara Liga Inggris, Manchester City. Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea, dan Sevilla.

BACA JUGA:Hasil Liga Champion: MU Kalah Lagi, Munchen, Madrid, Inter Menang

BACA JUGA:Havertz Akhirnya Bikin Gol, Arsenal Berpesta, Arteta Bahagia

Saat tandang ke Lens, pemain Timnas Inggris itu harus digantikan pada babak pertama. Dari hasil pemeriksaan, cedera otot yang dialami Saka cukup serius. 

“Sudah cukup parah sehingga tidak memungkinkannya untuk melanjutkan bermain, dan tentu saja itu menjadi kekhawatiran bagi kami,” kata Arteta dilansir Reuters, Rabu (4/10).

BACA JUGA:Arteta: Arsenal Kurang Tenang

Dalam laga tersebut, pemain 22 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-34 karena mengeluhkan masalah pada tumitnya. Ia kemudian digantikan Fabio Vieira.

Sebelumnya pemain muda terbaik Liga Inggris itu terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth akhir pekan lalu. Namun ia tetap dimainkan sebagai starter di laga melawan Lens.

BACA JUGA:Tahan Arsenal di Kandang, Ange: Hotspur Luar Biasa

Arteta sendiri mengaku tidak menyesal telah memainkan Saka dalam pertandingan Liga Champions.

“Dalam beberapa cedera terakhirnya, dia sebenarnya tidak melewatkan pertandingan. Kami memberinya istirahat melawan Brentford di Piala Liga," ujarnya

BACA JUGA:Jenderal Arsenal Tambah Kontrak 5 Tahun

Pelatih asal Spanyol itu dikritik karena jarang memberi istirahat kepada Saka, tetapi menurutnya semua pemain sangat ingin bermain melawan Lens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara