Tahan Arsenal di Kandang, Ange: Hotspur Luar Biasa

Tahan Arsenal di Kandang, Ange: Hotspur Luar Biasa

Son Heung-min merayakan gol penyama kedudukan ke gawang Arsenal.--Ist

BABELPOS.ID - Menahan imbang 2-2 Arsenal di Emirates Stadium hasil luar biasa bagi Tottenham Hotspur. Pelatih Ange Postecoglou bahkan memuji anak asuhnya tampil luar biasa dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9).

Pada Derbi London Utara itu, Arsenal unggul dua kali melalui gol bunuh diri Cristian Romero (26’) dan Bukayo Saka (54’). Namun, Spurs dua kali menyamakan kedudukan melalui dua gol dari Son Heung-min (42’, 55’).

“Saya pikir kami tampil luar biasa hari ini melawan tim papan atas, di tempat yang sulit. Kami harus berusaha keras untuk memasuki permainan, dan menurut saya kami menunjukkan semua elemennya,” ucap Postecoglou, Senin (25/9).

BACA JUGA:Arsenal - Hotspur Sama Kuat

Pelatih baru Spurs ini mengatakan timnya sepanjang 90 menit menunjukkan semangat yang kuat dengan memainkan sepak bola apik, baik menyerang atau bertahan.

Sebagai tim tamu, Spurs tampil sedikit lebih dominan dengan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Namun, unggul sedikit secara penguasaan bola, kata Postecoglou, bukanlah segalanya karena melawan tim kuat seperti Arsenal yang menjadi runner-up Liga Inggris pada musim lalu selalu ada saat-saat timnya harus bertahan dengan baik.

BACA JUGA:Chelsea Kalah Terus, Pochettino Minta Waktu

Pelatih 53 tahun itu menyebut Cristian Romero, Yves Bissouma, dan Guglielmo Vicario berperan penting saat timnya menahan gempuran dari lini serang Arsenal yang dipimpin Bukayo Saka, Martin Odegaard, hingga Gabriel Jesus.

“Saya pikir sepak bola kami luar biasa karena, sekali lagi, Anda bermain melawan tim papan atas dan penguasaan bola kami, bekerja keras dan kemudian kami memiliki kualitas di lini depan untuk memanfaatkannya,” kata Postecoglou.

BACA JUGA:Kemenangan Beruntun Madrid Dihentikan Atletico

Sementara itu, James Maddison yang baru mencicipi Derbi London Utara pertamanya dengan debut manis dua assists mengatakan satu poin pantas didapatkan timnya dari lawatan di Stadion Emirates.

Satu poin ini juga mengakhiri catatan buruk The Lilywhites di kandang Arsenal dalam ajang Liga Inggris selama tiga musim terakhir karena selalu menelan kekalahan.

“Itu adalah pertandingan dengan intensitas tinggi, satu poin pada akhirnya mungkin merupakan hasil yang adil,“ ucap Maddison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com