Havertz Akhirnya Bikin Gol, Arsenal Berpesta, Arteta Bahagia

Havertz Akhirnya Bikin Gol, Arsenal Berpesta, Arteta Bahagia

Mikel Arteta --Ist

BABELPOS.ID - Pekan ke tujuh Liga Inggris menjadi laga membahagiakan bagi Mikel Arteta. Bagaimana tidak, anak asuhnya berhasil pesta 4 gol saat tandang ke markas Bournemouth, Stadion Vitality, Sabtu (30/9).

Satu dari gol itu dicetak striker Kai Havertz. Pemain yang dibeli mahal dari Chelsea ini akhirnya mencetak gol meski cuma dari titik pinalti. Pemain Timnas Jerman itu akhirnya bisa lepas dari tekanan karena belum juga mencetak gol hingga pekan lalu.

Yang semakin membahagiakan pelatih asal Spanyol itu, kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke posisi 2 klansemen sementara dengan 17 poin, selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City yang kalah saat tandang ke Wolverhampton.

BACA JUGA:Arteta: Arsenal Kurang Tenang

Arteta usai laga mengungkapkan bahagianya karena Kai Havertz mencetak gol kemenangan The Gunner.

Arteta menilai gol itu berarti banyak bagi Havertz karena gol tersebut adalah kontribusi gol pertama bagi sang pemain setelah tanpa gol dan assist selama tampil 10 kali di seluruh kompetisi pada musim ini.

“Itu mungkin akan mengubah segalanya (kepercayaan dirinya),” ucap Arteta, dilansir laman resmi klub, Minggu (30/9).

BACA JUGA:Tahan Arsenal di Kandang, Ange: Hotspur Luar Biasa

Selain gol Havertz, 3 gol Arsenal dicetak Bukayo Saka (17’), Odegaard (44’), dan Ben White (90+3’).

Bagi Arteta, kemenangan tandang 4 gol tanpa balas atas The Cherries menjadi tiga kemenangan sempurna yang diraih anak asuhnya saat laga tandang karena selalu mencatatkan cleansheets, setelah sebelumnya meraihnya dengan mengalahkan Crystal Palace (1-0) dan Everton (1-0).

“Ini adalah hal yang sangat besar, memenangkan pertandingan di liga ini, menjaga clean sheet bagi kami akan menjadi hal yang sangat penting dan laga tandang mungkin akan menjadi lebih besar dan tantangannya sekarang adalah apakah kami dapat membawanya ke Emirates juga dan tetap konsisten,” ucap pelatih 41 tahun itu.

BACA JUGA:Jenderal Arsenal Tambah Kontrak 5 Tahun

Pada pekan selanjutnya, Arsenal akan menghadapi partai berat di Stadion Emirates, yaitu menjamu pemuncak klasemen Manchester City, pada Minggu (8/10) pukul 22.30 WIB.

Namun, sebelum itu, Tim Meriam London akan terlebih dahulu bertandang ke markas Lens, Stade Bollaert-Delelis, di partai kedua Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (4/10) pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com