Jenderal Arsenal Tambah Kontrak 5 Tahun

Jenderal Arsenal Tambah Kontrak 5 Tahun

Martin Odegaard --Ist

BABELPOS.ID - Kepercayaan Arsenal kepada Martin Odegaard dibalas sang kapten dengan menerima tawaran perpanjangan kontrak. Tak tanggung-tanggung, pemain Timnas Norwegia itu menambah kontrak 5 tahun hingga 2028.

Odegaard didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada Januari 2021 dengan status pinjaman. Ia langsung jadi andalan The Gunners. Peran vitalnya sebagai jenderal lapangan tengah The Gunners membuat pelatih Mikel Arteta memberinya ban kapten.

“Menandatangani kontrak baru adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya karena banyak alasan. Apa yang kami lakukan saat ini sebagai klub adalah hal yang spesial, dan saya ingin menjadi bagian darinya,” kata Odegaard setelah menandatangani kontrak baru seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat (22/9).

BACA JUGA:Barca Menang 5 Gol, Momen Terbaik Xavi

“Saya sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di sini. Saya telah menemukan tempat di mana saya dapat benar-benar menetap dan menyebut diri saya rumah,” tambahnya.

Selama bergabung dengan Tim Gudang Peluru, Odegaard telah mencetak 27 gol dan 15 assist dari 112 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Menang dan Mendominasi, Pelatih PSG Puas

Musim ini, pemain 24 tahun itu telah membantu Arsenal dengan mencetak dua gol untuk membawa timnya menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan 13 poin, dari empat kemenangan dan satu imbang.

“Di Arsenal, sejak hari pertama, saya merasa luar biasa dan ini sudah pasti menjadi rumah saya sekarang. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja di klub dan tentu saja, pendukung kami yang luar biasa. Saya akan terus memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi klub ini di tahun-tahun mendatang,” kata Odegaard.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions, Munchen Vs MU Sengit, Arsenal Pesta Gol, Madrid Menang Tipis

Pelatih Mikel Arteta mengatakan penandatangan kontrak baru Odegaard adalah kabar baik bagi klub karena sang pemain adalah pribadi panutan di lapangan maupun luar lapangan.

“Dia adalah kapten kami dan orang yang sangat dihormati di klub kami, yang merupakan panutan yang hebat dan profesional, membawa kualitas dan kedewasaan dalam segala hal yang dia lakukan,” kata Arteta.

BACA JUGA:Arsenal Patahkan Kutukan Goodison Park

“Di lapangan, seperti yang semua orang lihat, Martin adalah pemain muda dengan kualitas terbaik yang secara konsisten memberikan kontribusi pada level tinggi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com