PT Timah Tbk Gandeng Persikindo Babel Adakan Pelatihan Ecoprint

PT Timah Tbk Gandeng Persikindo Babel Adakan Pelatihan Ecoprint

--

Menurutnya, pihaknya juga melakukan pembinaan dan peningkatan keterampilan bagi para warga binaan, namun ecoprint baru pertama kali diterapkan dan mereka sangat antusias.

BACA JUGA:Oktober Spesial Promo Honda Booster, Buruan Merapat ke Honda TDM Airgegas dan Tikung Maut Toboali

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Persikindo dan PT Timah Tbk, kegiatan ini tentunya bermanfaat bagi warga binaan. Kita berharap ini bisa berkelanjutan. Saya juga berpesan kepada warga binaan agar memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dengan baik, sehingga bisa memiliki keterampilan baru, "katanya.

Head of Corporate Communications PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk bersama elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab bersama dalam mendukung gerakan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM yang inovatif, progresif dan berdaya saing tinggi.

BACA JUGA:Dukung Pelayanan Paripurna RSUD DH, Bank SumselBabel Bantu Portal Parkir Otomatis

“Sebagai korporasi yang lingkaran usahanya bersentuhan langsung dengan alam, kami sangat mengapresiasi inovasi sekaligus substansi

pelatihan ini. Kegiatan ini juga sejalan dengan cetak biru tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR PT Timah Tbk,” ujarnya.

PT Timah Tbk, kata dia, juga memfasilitasi UMKM untuk memasarkan produknya, seperti di Galeri Kaleng dan kerap mengundang mitra binaan untuk mempromosikan produknya di berbagai pameran.

BACA JUGA: 5 Oktober TKR Dibentuk Pusat, 29 Oktober TKR Bangka Berdiri

Salah satu peserta pelatihan, FF, mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini karena banyak belajar hal baru. Ia bisa membuat kain bermotif dengan daun dan tanaman.

“Seru, ini lebih mudah dibandingkan membuat batik canting, prosesnya tidak memakan waktu lama dan tentunya ini yang pertama bagi saya. Jadi saya bisa belajar banyak dari instruktur, praktek langsung caranya. Dan saya berpikir tentang mencobanya lagi," katanya.

BACA JUGA:Mulai Sore ini, TikTok Shop Stop Jualan

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung Riza Aryani mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan PT Timah Tbk dan Persikindo Babel dalam mendukung pergerakan UMKM, melahirkan wirausahawan pemula sehingga mampu mendongkrak perekonomian Babel.

“Kami bangga karena Persikindo dan PT Timah Tbk telah melatih para warga binaan agar memiliki keterampilan untuk mengembangkan perekonomiannya. Sehingga bisa mereka terapkan setelah keluar dari sini,” ujarnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: