Tinjau Lokasi Pembangunan Pesantren di Kelurahan Bacang, Pj Gubernur Kepulauan Babel: Kita Akan Support

Tinjau Lokasi Pembangunan Pesantren di Kelurahan Bacang, Pj Gubernur Kepulauan Babel: Kita Akan Support

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, melakukan peninjauan lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota PANGKALPINANG, Rabu (23/8/2023) sore.

"Tadi kita diundang untuk meninjau lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang, Pangkalpinang. Ada 2 (dua) lokasi Ponpes yang kita tinjau tadi. Yang satu sedang dalam proses pembangunan, yang satunya lagi baru akan dibangun," terang Pj Gubernur Suganda.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Sambut Kedatangan Paskibraka Nasional 2023 Perwakilan Babel

Menurut orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel akan mensupport pembangunan 2 (dua) Ponpes di Kelurahan Bacang tersebut. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pembangunan Ponpes tersebut merupakan upaya masyarakat setempat untuk mendidik anak-anak di lingkungannya menjadi sosok masyarakat yang agamis.

"Kita (Pemprov Kep. Babel) akan support pembangunan Ponpes tersebut, bahkan tadi kita tanyakan juga, apa yang perlu kita support. Mudah-mudahan nanti, setelah koordinasi dengan Biro Kesra, apa yang bisa kita support, akan kita support," ujarnya.

BACA JUGA:Tim Bulutangkis Pangkalpinang Menuju Porprov VI: Kami Datang, Kami Menang!

"Pembangunan Ponpes ini sangat bermanfaat, karena mendidik anak-anak kita. Dibanding anak-anak kita keluyuran gak jelas, alangkah baiknya anak-anak kita belajar tentang agama. Jadi, pagi hari mereka belajar di pendidikan formal (sekolah), sore sampai malam harinya mereka belajar tentang agama," tukasnya.

Dalam peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang tersebut, Pj Gubernur Suganda, tampak didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Kep. Babel, Maya Suganda Pasaribu dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Kep. Babel, Budi Utama.

Selain itu, turut hadir pula Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), bersama Ketua TP-PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Diketahui, peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang tersebut, merupakan rangkaian program kolaborasi antara Pemprov Kep. Babel melalui program 'Gule Kabung' dan Pemkot Pangkalpinang melalui program 'Ngopi Pekat'.

Usai melakukan peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, Pj Gubernur Suganda beserta rombongan bergerak menuju lokus stunting di Kelurahan Air Mawar, Kota Pangkalpinang.

Penulis: Yudhistira 

Fotografer/Videografer: Saktio/Dina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: