Semarakkan HUT RI & Kemenkumham ke-78, Imigrasi Pangkalpinang Gelar Layanan Paspor Merdeka di Taman Dealova

Semarakkan HUT RI & Kemenkumham ke-78, Imigrasi Pangkalpinang Gelar Layanan Paspor Merdeka di Taman Dealova

Layanan paspor merdeka di Taman Dealova Pangkalpinang.-Ist -

“Layanan ini sangat memudahkan bagi kami yang memiliki kesibukan di Hari kerja, dan petugasnya juga sangat ramah," ungkap Intan Pitaloka salah satu pemohon paspor. 

BACA JUGA:Sosialisasi di Unmuh Babel, Kantor Imigrasi Ingatkan Mahasiswa Rentan Jadi Target Perdagangan Orang

Selain melayani permohonan penerbitan paspor, pada kesempatan ini juga terdapat Layanan Hak Kekayaan Intelektual dan Layanan Administrasi Hukum Umum berupa konsultasi Hukum serta diberikan pendampingan mengenai pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (seperti merek, hak cipta, dan lainnya), layanan Administrasi Hukum Umum (seperti Apostille dan Perseroan Perorangan) yang diselenggarakan oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Darori, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Andrey Sofian Isak, serta Kepala Subbidang Kekayaan Intelektual Marshal Saputra.

BACA JUGA:Imigrasi Pangkalpinang Buka LaporNdan di De Locomotief Bangka, 43 Pemohon Paspor Terlayani

Sekadar informasi, Layanan Paspor Merdeka ini juga dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 5-6 Agustus 2023 di 126 kantor imigrasi yang ada di seluruh Indonesia.

Layanan paspor yang dibuka secara massif oleh Kementerian Hukum dan HAM ini untuk memberikan pilihan lebih banyak sekaligus kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus pembuatan paspor.(*)

BACA JUGA:Imigrasi Pangkalpinang Sosialisasi Keimigrasian di SMAN 1 Belinyu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: