Kades Tidak Tahu. Penjual Lahan Desa Kepoh ke PT FAL, Misterius?

 Kades Tidak Tahu. Penjual Lahan Desa Kepoh ke PT FAL, Misterius?

Kades Kepoh, Udayasa--

BABELPOS. ID TOBOALI - Oknum Penjual lahan Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih menjadi misteri bagi warga.

Pasalnya warga Desa Kepoh tak ada satupun yang menjual lahan tersebut ke Perusahaan sawit PT Fenyen Agro Lestari (FAL).

Warga Desa Kepoh Kodri Abu (32) mengungkapkan, bahwa tak ada satupun masyarakat Desa Kepoh yang menjual lahan tersebut ke PT Fal.

"Kami menduga bahwa yang menjual lahan tersebut mungkin oknum mafia tanah," terangnya, jum'at (04/08).

BACA JUGA:Soal Lahan 700 Ha, Warga Kepoh Demo ke Kantor Kades

Atas hal ini Kodri (32) selaku perwakilan dari warga mereka sepakat agar pihak kepolisian menyelidiki kasus ini, tangkap pelakunya hukum sesuai dengan aturan yang ada.

"Padahal Bupati juga sudah bersurat untuk berhenti dulu aktifitas PT FAL, tetapi pihak perusahaan tetap saja beraktifitas berarti mereka tidak menghiraukan imbauan Bupati Tersebut," sebutnya.

Jangan sampai permasalahan ini terus berlarut larut, kalau mereka tidak mau ganti rugi atas lahan tersebut lebih baik dikembalikan saja ke warga Desa Kepoh," tambahnya.

Sementara itu, Kades Desa Kepoh Udayasa menyebutkan, bahwa dirinya juga tak mengetahui siapa yang menjual laham tersebut.

"Saya tidak tahu siapa yang menjualnya, karena pihak Desa tidak pernah memunculkan suratnya," ucapnya.

BACA JUGA: Kasus Pengrusakan Kebun Sawit, PT Fal Lapor ke Polres Basel

Dikatakan Kades, pihak Desa telah menampung aspirasi warga terkait demo permintaan warganya, rencana senin besok kita akan bertemu dengan Bupati Riza Herdavid dan BPMPD guna menindak lanjuti aspirasi warga.

"Yang jelas Desa tidak pernah mengeluarkan surat jual beli apapun karena batas desa juga belum jelas,” tutup Udayasa.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: