Masyarakat Bangka Jogja Serahkan Donasi untuk Pulangkan Jenazah Redho

Masyarakat Bangka Jogja Serahkan Donasi untuk Pulangkan Jenazah Redho

Penyerahan donasi dari IKA ISBA Yogyakarta kepada perwakilan keluarga almarhum Redho Tri Agustian.-Ist-

BABELPOS.ID - Keprihatinan insan masyarakat Bangka Belitung di Yogjakarta atas kasus mutilasi yang menimpa Redho Tri Agustian, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) asal Pangkalpinang diwujudkan dalam berbagai cara.

Selain doa bersama, masyarakat Bangka di Jogja dan daerah lainnya, melalui jaringan Ikatan Keluarga Alumni ISBA Yogyakarta, melakukan penggalangan dana untuk memulangkan jenazah almarhum ke Pangkalpinang.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa UMY Berdoa untuk Redho

BACA JUGA:2 Hari Dikabarkan Hilang, WhatsApp Redho Masih Aktif, Pesan Dibaca

Setelah 7 hari penggalangan, hasil donasi diserahkan tersebut diserahkan para pengurus ISBA Jogja kepada kakak almarhum, Rian di kediaman keluarganya di Jogja, Kamis (20/7) malam.

Total donasi yang diserahkan para pengurus IKA ISBA Yogyakarta diwakili Mbak Pipin, Mas Aditya, Mas Iwan dan Mas Recksi, sebesar Rp20 juta.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan biaya pemulangan jenazah melalui penerbangan Bandara YIA ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Dugaan Korban Mutilasi. Keluarga Redho Masih Tunggu Hasil Tes DNA

BACA JUGA:Ayah Redho: Jika Memang Dia (Redho), Kami Minta Dipulangkan ke Pangkalpinang

Ketua Umum IKA ISBA Yogyakarta, Syahrial Ridho, mengucapkan banyak terima kasih dan penghormatan kepada teman-teman mahasiswa dan masyarakat Bangka di Jogja yang telah peduli dan membantu langsung maupun lewat doa untuk almarhum Redho Tri Agustian.

"Kami sangat terharu atas empati dan simpati mahasiswa dan masyarakat Bangka yang ada di Jogja karena sudah mau hadir dalam kegiatan yang kami laksanakan untuk mendoakan almarhum adik kita Redho dan memulangkan jenazahnya," ucapnya.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Hasil Forensik, Korban Mutilasi itu, Redho

BACA JUGA:Kasus Mutilasi di Jogja, UMY Benarkan Redho Mahasiswanya dari Pangkalpinang

Selain donasi, sebelumnya Alumni IKA ISBA Yogyakarta juga sudah menggelar doa bersama dan pengajian untuk almarhum di Aula Asrama ISBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: