UniMAP dan UnMuh Teken MoU, Mudahkan Masyarakat Babel Kuliah S2 & S3

UniMAP dan UnMuh Teken MoU, Mudahkan Masyarakat Babel Kuliah S2 & S3

Penandatanganan MoU antara UnMuh Babel, UniMAP dan BPDAS Baturusa Cerucuk.-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) melakukan kunjungan balasan terhadap Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UnMuh Babel), Kamis, 13 Juli 2023.

Sebelumnya Rektor UnMuh BaBel, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., telah berkunjung ke UniMAP beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 11 Januari 2023 yang lalu.

Pada kunjungan ini dilakukan agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Deputy Vice Chancellor (Academic and International) Prof Dr Mohd Yusoff Mashor UniMAP dengan Rektor UnMuh Babel.

BACA JUGA:Unmuh Babel Kumpulkan Mahasiswa dari 7 Negara Dalam Event Internasional Summer Course 2023

Fadillah berharap MoU ini tidak hanya sekedar ditanda tangani tapi harus mampu diimplementasikan dalam rangka memberikan kemanfaatan.

Selain dengan UniMAP, dalam kesempatan yang sama UnMuh BaBel juga menandatangani MoU dengan kepala Balai BPDAS Baturusa Cerucuk Bangka Belitung, Muchtar Efendi, S,Hut., M.Si.

“Hari ini ada dua penandatanganan MoU dengan Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) dan BPDAS Baturusa Cerucuk. Hal ini dalam rangka meningkatkan catur darma perguruan tinggi. Dengan BPDAS Baturusa Cerucuk kita akan kerjasama dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat,”.tutur Fadillah.

BACA JUGA:Unmuh Babel Buka Fakultas Baru

“Setelah MoU dengan UniMAp ini nanti akan dilanjutkan dengan MoA, yakni peningkatan kualitas dosen yang akan studi. UniMAP memiliki program Master dan doktor (PhD), sehingga dosen UnMuh BaBel bisa melanjutkan studi PhD, khususnya di Fakultas Teknik dan Sains,”.imbuhnya.

Program kerjasama antara UniMAP dan UnMuh BaBel ini bisa memudahkan bagi masyarakat Bangka Belitung untuk melanjutkan kuliah program Master dan doktor (PhD). Yaitu kuliahnya terdaftar di UniMAP, namun berkuliah di UnMuh BaBel.

BACA JUGA:Mahasiswa PBI Unmuh Babel Tergabung dalam Top LLDIKTI II dan Melaju ke Nasional di Ajang NUDC

Mahasiswa dapat melakukan proses pendidikan secara jarak jauh (online), bisa juga dosen UniMAP yang hadir di UnMuh BaBel. Namun, dalam perkuliahan tersebut, mahasiswa tetap harus menjalani kuliah di UniMAP minimal selama 6 bulan.

“UnMuh BaBel memberikan peluang bagi putra putri yang ada di Bangka Belitung untuk kuliah di UniMAP, proses pembelajarannya bisa di kampus UnMuh BaBel,” ucap Fadillah.

BACA JUGA:Prodi S1 FKIP UnMuh Babel Raih Akreditasi Unggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: