Unmuh Babel Kumpulkan Mahasiswa dari 7 Negara Dalam Event Internasional Summer Course 2023

Unmuh Babel Kumpulkan Mahasiswa dari 7 Negara Dalam Event Internasional Summer Course 2023

Peserta International Summer Course 2023 dari berbagai negara.-Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Internasional Summer Course 2023, dengan menghadirkan perwakilan dari perguruan tinggi dari luar negeri.

Acara yang dibuka pada Senin (10/7), akan berlangsung hingga 28 Juli mendatang. Selain Indonesia, tujuh negara lain yang turut berpartisipasi. Diantaranya Yaman, Syria, Mesir, Pakistan, Palestina, Thailand, dan Uganda.

BACA JUGA:Sosialisasi di Unmuh Babel, Kantor Imigrasi Ingatkan Mahasiswa Rentan Jadi Target Perdagangan Orang

Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri mengaku bangga terselenggaranya kegiatan bertaraf Internasional yang bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa. Hal ini juga sejalan dengan gaung misi Unmuh Babel, yakni kemasadepanan dan Internalisasi Kampus.

"Ini program yang sangat bagus, program untuk mengembangkan skill mahasiswa kita dalam berbahasa asing, jadi seperti itu tujuannya Insyaallah untuk mewujudkan misi Unmuh Babel yaitu internalisasi kampus dan kemasadepanan tadi," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Ajak Wisudawan Unmuh Babel Jaga Integritas dan Membangun Daerah

Fadillah mengatakan, kegiatan tersebut juga tidak akan berdiskusi dan berbelajar bahasa asing saja. Namun, peserta juga akan meninjau langsung ke lapangan dan mengenal pariwisata yang ada di Negeri Serumpun Sebalai ini. 

"Banyak pembahasan, mereka ini seperti sekolah, mereka ini nanti juga bisa mengenal pariwisata kita, melihat tambak, jadi inikan multimodal, jadi beragam cara untuk melakukan pendidikan sebenarnya. Mereka juga melakukan kunjungan lapangan, kunjungan industri, dan mereka juga akan kunjungan ke masyarakat secara langsung," jelasnya.

BACA JUGA:Unmuh Babel Buka Fakultas Baru

Dengan hadirnya kegiatan Internasional Summer Course 2023 ini, Fadillah juga berharap Unmuh Babel dapat lebih dikenal ditingkat Internasional, dan memberikan dampak yang masif bagi perkembangan para mahasiswanya di masa yang akan datang.

"Sehingga kampus kita ini bisa dikenal ditingkat dunia internasional, sehingga kita sering diundang, dan kita ingin memberi yang terbaik bagi mahasiswa kita, sehingga mahasiswa kita bisa double degree pendidikannya," imbuhnya.(**)

BACA JUGA:Prodi S1 FKIP UnMuh Babel Raih Akreditasi Unggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: