Unmuh Babel Buka Fakultas Baru

Unmuh Babel Buka Fakultas Baru

Rektor Unmuh Babel memberi keterangan kepada wartawan.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) kini menambah satu fakultas baru, dengan tiga program studi (Prodi) didalamnya.

Fakultas ini dinamai Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Prodinya terdiri dari prodi Pariwisata, Kewirausahaan dan Kriminologi. Prodi ini diyakini memenuhi kebutuhan calon mahasiswa mengejar pendidikan.

"Alhamdulillah dengan terwujudnya prodi baru ini masyarakat Babel dapat banyak pilihan," ujar Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri pada jumpa pers di ruang rapat Rektor Unmuh Babel, Sabtu (10/6).

BACA JUGA:Mahasiswa PBI Unmuh Babel Tergabung dalam Top LLDIKTI II dan Melaju ke Nasional di Ajang NUDC

Khusus kriminologi, Fadilah menyebutkan, bahwa prodi ini terbilang, bahkan di nasional baru hanya kampus Universitas Indonesia (UI) dan kampus Universitas Islam Riau. "Jadi kita kampus ketiga yang punya prodi ini," ujarnya.

BACA JUGA:Prodi S1 FKIP UnMuh Babel Raih Akreditasi Unggul

Untuk Prodi Kriminolog ini adalah hukum dengan menggabungkan ilmu sosiologi dan hukum. Sementara pariwisata dan kewirausahaan adalah prodi yang diharapkan untuk mereka yang bukan mencari pekerjaan, tapi lebih menciptakan lapangan pekerjaan, dimana saat mereka lulus mereka akan punya usaha sendiri.

"Prodi pariwisata dan kewirausahaan sangat penting dan akan menjadi prodi andalan karena hingga saat ini sudah banyak yang mendaftar untuk prodi ini, mereka kebanyakan adalah pelaku UMKM," ungkapnya.

BACA JUGA:113 Mahasiswa Unmuh Babel Yudisium, ini Dia Peraih Terbaiknya

Dalam waktu dekat UnMuh Babel akan segera meluncurkan tiga prodi baru ini dan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno dan Profesor Adrianus  lulusan kriminologi terbaik dari Universitas Indonesia.

"Terkait biaya kuliah untuk tiga prodi ini hanya berkisar Rp 750 ribu perbulan atau Rp 4,5 jutaan per semester. Ada kelas pagi untuk mahasiswa umum dan kelas reguler untuk para pekerja," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Hebat! Mahasiswa Unmuh Babel Rebut Emas Kejuaraan Barongsai di Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: