Permintaan Rekom Era ke PKS: Kok Minta Rekom ke yang Kalah, Enggak Nyambung!

Permintaan Rekom Era ke PKS: Kok Minta Rekom ke yang Kalah, Enggak Nyambung!

Aksan Visyawan--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Belitung (Babel) akan mempelajari permintaan rekomendasi untuk Era Susanto, Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih hasil pemilihan DPRD.

Pasalnya, SK rekomendasi PKS yang tergabung di koalisi Beriman bersama Golkar, Nasdem, Gerindra, PKB dan PPP itu dinilai penting untuk memuluskan jalan Era untuk dilantik sebagai pendamping Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman.

BACA JUGA:Jadi Wabup Bateng, Golkar Yakin Era Susanto Mampu Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Namun hal ini masih runyam. Sebab di pemilihan Wakil Bupati pada 20 Maret 2023, PKS tak mendukung Era. Sebaliknya, figur yang diusung dalam rekomendasi PKS atas nama M Irham kalah dalam pemilihan. Makanya, PKS bingung. Kok minta sekarang minta rekomendasi.

Hal itu pun disampaikan Ketua DPW PKS Babel, Aksan Visiyawan kepada Babel Pos, Rabu (14/6).

Pihaknya juga koordinasi dengan berbagai pihak, khususnya Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa yang bersurat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar PKS menerbitkan rekomendasi untuk jalan Era dilantik.

"Hanya saja saya melihat surat itu enggak nyambung. Saya juga tanya ke Me Hoa, apa dasarnya. Jawabnya ini surat Mendagri dan Pj Gubernur. Tapi tetap menurut saya ini tidak masuk akal, kalau dasar hukumnya sama-sama di koalisi Beriman," kata Aksan.

BACA JUGA:Terpilih Jadi Wabup Bateng, Ini Pernyataan Era Susanto

Harusnya, lanjut Aksan, kalau berdasarkan koalisi, partai lainnya yang tergabung juga turut memberikan rekomendasi.

"Tapi ini tidak, jadi kami nilai ini ada diskriminasi, ada masalah, masak cuma PKS saja. Terus ada berita tergantung PKS, kan enggak nyambung," ungkapnya.

Oleh sebanya, ditambahkan Aksan, bahwa dirinya segera berkonsultasi ke Biro Hukum untuk mempelajari secara hukum administrasinya.

"Makanya kita pelajari, ini ada unsur kesengajaan atau tidak. Kalau kami menduga ada. Karena kenapa cuma PKS yang diminta, kenapa partai lainnya (koalisi Beriman) enggak diminta," sebutnya.

BACA JUGA:Rebut 14 Suara, Era Susanto Terpilih Sebagai Wabup Bateng

Di pemilihan Wabup jelas, kata Aksan, pihaknya mengusung Irham dan Firmansyah. "Nah apa hubungan dengan PKS, kami di pihak yang kalah dan sekarang terhambat dilantik karena PKS, ini diduga fitnah gitu loh. Cilakanya hanya PKS," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: