Diseminasi KBI XII, Kantor Bahasa Babel Ajak Masyarakat Ikut Jadi Peserta

Diseminasi KBI XII, Kantor Bahasa Babel Ajak Masyarakat Ikut Jadi Peserta

Panitia dan peserta diseminasi Bahasa Indonesia ke XII yang digelar Kantor Bahasa Babel.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Bahasa Bangka Belitung menggelar diseminasi Kongres Bahasa Indonesia (KBI) XII di Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana penyebaran informasi KBI XII pada tanggal 26-29 Oktober 2023 mendatang.

Selain media massa, Kantor Bahasa Babel juga mengundang kalangan pendidikan baik dari Sekolah Menengah Atas, Universitas dan Dinas Pendidikan. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Babel, Naziarto.

"Dari kegiatan ini juga kita harapkan masyarakat di Pangkalpinang khususnya mengerti tentang pentingnya bahasa sebagai bahasa persatuan, pemersatu dan perekat budaya," jelas Naziarto.

BACA JUGA:Sekda Dukung Diseminasi Kongres Bahasa Indonesia XII

BACA JUGA:Bersinergi dengan Dinas Pendidikan Beltim, Kantor Bahasa Babel Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka

Dalam KBI XII nantinya mengangkat tema literasi kebhinekaan. Bagaimana menciptakan Adibasa atau kemampuan bahasa yang baik, membuat Indonesia dapat menjadi bangsa yang unggul (Adiwangsa).

"Terima kasih dan apresiasi kegiatan ini semoga dapat tersebarluaskan informasi ini. Hadirnya insan pers sangat penting agar penyebaran informasi yang disampaikan sampai titik nadir yang kita harapkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Kantor Bahasa Babel Gelar Bengkel Sastra Penulisan Cepen di Beltim

BACA JUGA:Merawat Bahasa Ibu, Merayakan Kehidupan

Kepala Kantor Bahasa, Muhammad Irsan mengatakan diseminasi ini agar masyarakat tahu tentang KBI XII terutama di kalangan pendidikan. Mereka juga diharapkan berkeinginan mengikuti kongres dengan berbagai persyaratan yang diberikan salah satunya pembuatan makalah. 

"Penyebaranluasan informasi tentang kongres. Kita banyak yang belum tahu makanya kami berinisiatif memberikan informasi itu dalam bentuk diseminasi ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Pemenang Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023

BACA JUGA:Kantor Bahasa Babel Buka Lowongan Menulis

Seluruh balai dan kantor bahasa yang ada di Indonesia diwajibkan memberikan diseminasi Kongres Bahasa Indonesia XII. Kegiatan ini juga nantinya merupakan pemartabatan bahasa Indonesia. Mengutamakan Bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah dan kuasai bahasa asing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: