Meskipun Hari Libur, Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Tetap Bangun RTLH & Buka Jalan

Meskipun Hari Libur, Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Tetap Bangun RTLH & Buka Jalan

Personel Kodim 0431/ BB mendirikan RTLH warga.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0431/Bangka Barat terus melanjutkan pembukaan jalan dari Desa Air Bulin Menuju Desa Tebing Kecamatan KELAPA, Kabupaten Bangka Barat.

Diketahui hingga saat ini, progres pembukaan jalan antar desa tersebut telah mencapai 20 persen.

"Pada hari ini membuka badan jalan mencapai 20 persen, selain membuka jalan personil Satgas TMMD juga membangun dua jembatan yang terus dikerjakan dengan hasil mencapai 15 persen," ujar Dandim 0431/ Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan, Minggu (14/5/23).

BACA JUGA:TMMD ke-116, Renovasi Rutilahu Mulai Dikerjakan

Dandim menyatakan jalan yang di kerjakan di Desa Air Bulin menuju Desa Tebing, memiliki lahan lokasi yang tidak sama, dengan tekstur tanah kering dan tekstur tanah basah atau lahan Rawa-rawa.

"Akan tetapi personil Satgas TMMD Ke 116 memiliki pengalaman yang banyak untuk mengatasi permasalahan pembuatan jalan di lokasi TMMD Ke 116 di Desa Air Bulin menuju Desa Tebing dengan membuat menggali parit di pinggir bahu jalan dengan tekstur tanah keras dan tanah tersebut di timbun di Rawa rawa yang akan di buat badan jalan," bebernya.

BACA JUGA:Progres TMMD Kodim 0431/BB, Mulai Pembangunan Jembatan Kayu

Sedangkan, untuk program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang mengerjakan rumah milik Ibu Kasmiri (52) Warga Desa Air Bulin baru mencapai persen.

"Dimulai dengan pembongkaran Rumah dan penggalian Pondasi dan pemasangan Batu pondasi pencapaian pemabangunan RTLH hari ini baru mencapai 5 persen," tuturnya. (*)

BACA JUGA:TMMD ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat Resmi Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: