TMMD ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat Resmi Dibuka

TMMD ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat Resmi Dibuka

Pembukaan TMMD ke 116 Kodim 0431/BB di Air Bulin.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat resmi dibuka Bupati Bangka Barat, Sukirman, di lapangan Sepak Bola Air Bulin, Kecamatan KELAPA, Rabu (10/5/23).

Dihadiri Komandan Korem (Danrem) 045/ Garuda Jaya, Brigjen TNI, Agustinus Dedy Prasetyo, Dandim 0431/ BB, Letkol Inf Deri Indrawan, Ketua DPRD Marudur Saragih, segenap Kepala OPD lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Diketahui TMMD kali ini, Kodim 0431/BB, melakukan pembukaan jalan sepanjang 2,5 Kilometer di Desa Air Bulin ke Desa Tebing di Kecamatan Kelapa.

BACA JUGA:Jelang Pembukaan TMMD ke 116, Personel Kodim 0431/Babar dan Masyarakat Gotong royong

Bupati Bangka Barat, Sukirman menyambut baik TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0431/BB. Menurut Sukirman dengan adanya pembukaan jalan baru ini memudahkan masyarakat.  

"Kita berterimakasih kepada TNI, sudah barang tentu setiap pemerintah daerah punya cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Sukirman.

Dalam TMMD ini, Bupati Sukirman menyebutkan Pemkab Bangka Barat menganggarkan satu miliar lebih, sedangkan untuk pengerasan jalan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Aturannya dia bertahap, setelah ada pengerasan dimanfaatkan dulu kalau langsung keras nanti dia rusak, jadi kita tunggu apabila apbd kita udah muat baru kita lanjutkan dengan pengaspalan," bebernya.

BACA JUGA:TMMD Ke - 116, Kodim 0431/ BB Bakal Buka Jalan Desa Air Bulin ke Desa Tebing

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 045/ Garuda Jaya, Brigjen TNI, Agustinus Dedy Prasetyo, mengungkapkan Kabupaten Bangka Barat terpilih menjadi lokasi TMMD ke-116, setelah dari berbagai tahapan diskusi.

"Dari sasaran yang dilaporkan dengan berbagai tahapan diskusi, sehingga ditunjuk lah sasaran ini yang dipilih. Yang tujuannya untuk membantu kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Brigjen TNI, Agustinus juga mengatakan lahan pembukaan sepanjang 2,5 Kilometer di Desa Air Bulin ke Desa Tebing di Kecamatan Kelapa, sudah tidak ada masalah.

Lebih lanjut, Jendral Bintang Satu ini menyampaikan 150 orang personel gabungan dikerahkan dalam TMMD ke -116 Kodim 0431/ BB.

"150 orang personel gabungan dari Kodim, Lanal, Batalyon, Polres dan dibantu masyarakat setempat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: