Progres TMMD Kodim 0431/BB, Mulai Pembangunan Jembatan Kayu

Progres TMMD Kodim 0431/BB, Mulai Pembangunan Jembatan Kayu

Personel Kodim 0431/BB memulai pembangunan jembatan kayu penghubung Desa Air Bulin dan Tebing.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Setelah dibuka, pembukaan jalan penghubung Desa Air Bulin dan Desa Tebing, Kecamatan KELAPA, dalam kegiatanTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0431/Babar telah memulai pembangunan jembatan kayu.

Komandan Satuan Tugas TMMD 116, Dandim 0431/Babar, Letkol Inf Deri Indrawan mengatakan saat ini anggota yang terlibat bersama masyarakat mulai mencari kayu untuk pembangunan jembatan sepanjang 420 meter dengan lebar 8 meter.

"Hari ini melaksanakan kegiatan pencarian kayu untuk membuat jembatan dengan memanfaatkan hutan sekitar area TMMD dengan dibantu menggunakan 1 unit aat berat ekscavator untuk menggangkut kayu," ujarnya, Kamis (11/5/23).

BACA JUGA:TMMD ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat Resmi Dibuka

Letkol Deri Indrawan mengatakan kayu tersebut merupakan kayu bulat untuk tiang pancang serta papan untuk lantai jembatan. Jembatan ini dibuat untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang mayoritas petani.

"Jembatan yang akan dibangun merupakan akses untuk masyarakat Desa Air Bulin dan Desa Tebing nantinya untuk mengangkut hasil kebun mereka," bebernya.

BACA JUGA:Jelang Pembukaan TMMD ke 116, Personel Kodim 0431/Babar dan Masyarakat Gotong royong

Proses pembukaan akses jalan dengan panjang 2,5 kilometer dan lebar 9 meter yang mulai dikerjakan sejak Rabu (10/5) kemarin itu, menurut Letkol Deri Indrawan, diperkirakan sudah mencapai 4 persen.(*)

BACA JUGA:TMMD Ke - 116, Kodim 0431/ BB Bakal Buka Jalan Desa Air Bulin ke Desa Tebing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: