Mengandung Pemicu Kanker, 4 Mie Instan Ini Dilarang Beredar di Luar Negeri

Mengandung Pemicu Kanker, 4 Mie Instan Ini Dilarang Beredar di Luar Negeri

Ilustrasi--Babel Pos

3. Mie Sedap Korean Spicy

SFA juga sebelumnya menarik dua varian Mie Sedaap lainnya, yakni Korean Spicy Soup dan Korean Spicy Chicken karena mengandung pestisida. 

Penarikan mie Sedaap Korean Spicy Soup berlaku untuk produk dengan masa kedaluwarsa 17 Maret 2023. Sementara, penarikan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken berlaku untuk produk dengan masa kedaluwarsa 21 Mei 2023.

Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken juga ditarik dari Hong Kong menyusul temuan kandungan pestisida dan etilen oksida. Temuan tersebut diungkapkan oleh Center for Foods Safety (CFS) Hong Kong pada September 2022.

"CFS mengumpulkan sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk diuji di bawah Program Pengawasan Makanan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sampel mi, kemasan bumbu, dan kemasan bubuk cabai produk mengandung pestisida dan etilen oksida," tulis pernyataan resmi CFS.

BACA JUGA:Tempe Makanan Vegan Terbaik Keempat Dunia Versi TasteAtlas

4. Indomie Rasa Ayam Spesial

Indomie Rasa Ayam Spesial menjadi daftar terbaru dari mi instan yang dilarang di luar negeri, yakni di Taiwan. Mi instan ini terbukti mengandung etilen oksida dengan jumlah melampaui batas.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi di paket bumbu mi instan Indonesia tersebut membuat Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik produk mi instan tersebut dari toko-tokonya.(*)

 BACA JUGA:Sayang Anak! Batasi yang Manis-manis, Ini Dampaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id