Gelar Sosialiasi, Zuristyo Firmadata Sampaikan Kontribusi Adhi Karya dalam Pembangunan IKN Nusantara

Gelar Sosialiasi, Zuristyo Firmadata Sampaikan Kontribusi Adhi Karya dalam Pembangunan IKN Nusantara

--

Lebih jauh Zuristyo menerangkan, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara merupakan upaya Pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

Selain itu, katanya, IKN Nusantara sekaligus simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata kelola pemerintahan yang efesien dan efektif sebagai milestone transformasi besar bangsa Indonesia. 

Sementara, menurut Zuristyo, Kalimantan adalah energi masa depan, energy or the future. Semua produk 

galian tambang ada di sana. Sebut saja besi, migas, batubara, emas, nikel, dan intan. Kalimantan juga kaya dengan produk pertanian, seperti kopi dan sawit, sampai kepada sungai besar di Kalimantan Utara yang dapat menghasilkan PLTA, sehingga Kalimantan menyimpan energi masa depan yang indah.

"Dengan nama Nusantara, IKN merepresentasikan konsep kesatuan yang mengakomodasi kemajemukan Indonesia. Realitas kekayaan kemajemukan Indonesia menjadi modal sosial memajukan kesejahteraan rakyat, demi Indonesia maju, tangguh, dan berkelanjutan," tukas Zuristyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: