Muspim KORPRI, Naziarto Sampaikan Kaleidoskop 2022, Juga Rencana di Tahun 2023

Muspim KORPRI, Naziarto Sampaikan Kaleidoskop 2022, Juga Rencana di Tahun 2023

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - KORPRI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan Musyawarah Pimpinan (Muspim) pada Senin (9/1), dalam rangka evaluasi program/kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 serta konsolidasi persiapan program/kegiatan Dewan Pengurus KORPRI tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Naziarto selaku Ketua DP KORPRI menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota dan Dewan Pengurus KORPRI atas perjalanan KORPRI di tahun 2022 lalu.

“Di awal tahun ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas kontribusinya dan kepada para Dewan Pengurus KORPRI yang sudah memberikan kinerjanya dalam mendukung upaya KORPRI untuk memberikan yang terbaik bagi para anggota,” ucap Naziarto selaku pemimpin muspim, seperti siaran pers kepada Babel Pos.

Kaleidoskop KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tahun 2022 dinilai baik. Naziarto menjelaskan apa yang diberikan KORPRI kepada anggota sangat sosial dan manusiawi. Setiap peran anggota KORPRI sangat berarti bagi anggota lainnya.

“Setiap kita, memiliki kepedulian terhadap sesama anggota KORPRI. Apa yang sudah kita sisihkan sangat bermanfaat dan sangat berarti bagi anggota KORPRI yang membutuhkan. Melalui KORPRI, kebermanfaatan yang diberikan bagi sesama anggota ini merupakan bukti nyata yang sifatnya sangat sosial dan manusiawi yang diberikan dari kita untuk kita,” jelasnya.

Naziarto merasa perlu dilakukan sosialisasi di Perangkat Daerah terkait keberadaan dan kebermanfaatan dari KORPRI guna menumbuhkan dan menguatkan rasa kepedulian antar sesama anggota KORPRI.

“Saya pikir perlu dilakukan sosialisasi di Perangkat Daerah agar kawan-kawan di Perangkat Daerah dapat mengetahui dengan jelas bagaimana eksistensi dan kebermanfaatan dari KORPRI ini. Memahami keberadaan KORPRI ini sangat penting untuk menyentuh, menumbuhkan dan menguatkan sense of belonging kita sebagai anggota KORPRI,” lanjut Naziarto.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti, sosialisasi tentang KORPRI perlu dilakukan untuk menyamakan persepsi para anggota. “Sosialisasi tentang KORPRI ini juga untuk mengingatkan kita, terutama anggota KORPRI unit untuk menyamakan persepsi terhadap eksistensi dan kebermanfaatan KORPRI,” kata Susanti.

Sekretaris KORPRI Susanti juga menyarankan adanya penambahan anggota Dewan Pengurus untuk semakin menguatkan peran KORPRI. “Mungkin kedepan kita bisa menambahkan Dewan Pengurus, supaya kita bisa memperkuat peran KORPRI dalam rangka memberi lebih banyak lagi manfaat bagi para anggotanya,” kata Susanti.

Disamping itu, dengan penambahan Dewan Pengurus juga akan mengoptimalkan pelaksanaan program/kegiatan bidang tugas KORPRI.

“Dengan adanya penambahan Dewan KORPRI, kita harapkan dapat menciptakan kolaborasi antar bidang tugas dalam suatu pelaksanaan program/kegiatan. Jadi, kita secara bersama-sama mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut. Supaya para anggota kita yang ada di Perangkat Daerah juga dapat dilibatkan dan berperan,” tambahnya.

Materi lain yang juga dibahas dalam muspim, diantaranya pembaharuan struktur organisasi dan validasi serta verifikasi proses pemberian santunan.

Selain laporan program/kegiatan tahun 2022, disampaikan juga rencana program/kegiatan KORPRI tahun 2023, diantaranya kegiatan jmrah beraama KORPRI, Rapat Kerja KORPRI Kabupaten/Kota, penetapan kantor sekretariat KORPRI, penambahan kegiatan persemayaman dan pemakanam anggota KORPRI yang meninggal dunia, studi banding LKBH, pemilihan dan penetapan Bapor KORPRI, serta kegiatan Porprov dan Pornas KORPRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: